Breaking News

Bupati Eka Putra Pimpim Rombongan Studi Tiru Desa Wisata Taman Sari Banyuwangi

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama rombongan mengunjungi kabupaten Banyuwangi disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Kamis (26/5/2022) di pendopo rumah dinas Bupati Banyuwangi. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dikesempatan itu menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk menggali ilmu tentang desa wisata. 

"Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah, namun kami dianugerahi dengan keindahan alam yang sangat luar biasa, tinggal bagaimana mana kami mengelolanya saja sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri. Inilah maksudnya kunjungan kami kesini, ingin mendapatkan ilmu dari sini yang pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun ini masuk dalam tiga besar," ungkap Eka Putra. 

Eka Putra juga berharap dalam kunjungan kali ini tidak hanya mendapatkan ilmu tentang pengelolaan desa wisata, namun juga UMKM yang merupakan paket dalam sebuah objek wisata di satu daerah. 

Sementara Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan setiap daerah itu memiliki kelebihan dan potensinya masing-masing, tinggal bagaimana caranya mengelola dan memunculkan potensi yang dimiliki. 

Lebih lanjut dijelaskan Hj. Ipuk Fiestiandani saat ini Pemkab Banyuwangi sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong transformasi sosial, dan transformasi budaya sehingga ekonomi di desa itu berkembang dengan konsep desa wisata yang berbasis sumber daya manusia. 

"Maka dari itu kami sangat bersyukur, karena kami mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat disini. Ini menjadi modal sosial yang sangat luar biasa bagi kabupaten Banyuwangi," pungkasnya. 

Usai disambut oleh Bupati Banyuwangi di pendopo, rombongan Bupati Tanah Datar melanjutkan kunjungannya ke desa Taman Sari yang terletak di kecamatan Licin.  (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre