Breaking News

Bupati Eka Putra Harapkan TP PKK Kecamatan Ikut Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

 


Tanah Datar, Figurnews.com

“Peran Ketua TP PKK apalagi di Kecamatan berperan penting dalam membantu tugas suami dan upaya pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia seperti dalam menurunkan angka kematian ibu melahirkan, menurunkan angka stunting dan kegiatan sosial lainnya karena itu semua ada dalam empat pokja yang terdapat dalam TP PKK,”ujar Eka Putra. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Eka saat menyaksikan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Batipuh, Selasa (10/5/2022) bertempat di Gedung TP PKK Tanah Datar  Komplek Indo Jalito Batusangkar. 

Kepada ketua TP PKK yang baru dilantik Bupati Eka Putra minta segera lakukan konsolidasi secara internal dan meningkatkan koordinasi sehingga program dan kegiatan yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik. 

Bupati Eka Putra juga minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat untuk mendukung kegiatan PKK karena organisasi sosial ini terstruktur dari pusat hingga daerah dan menyentuh langsung ke masyarakat hingga lapisan terendah. 

Bupati juga berharap kepada ketua TP PKK yang lama tetap berkontribusi bagi kemajuan TP PKK Tanah Datar kedepannya, sehingga pengalaman-pengalamannya dapat bermanfaat bagi ketua TP PKK yang baru maupun bagi TP PKK Kabupaten.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, kepala OPD, Camat se Tanah Datar, Pengurus TP PKK Kabupaten, Wali Nagari, Ketua TP PKK Kecamatan, Gabungan Organisasi Wanita, Bundo Kanduang, dan undangan lainnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre