Breaking News

Bupati Eka Minta ASN Kuasai Dunia Digitalisasi

 

Tanah Datar, Figurnews.com 

Bupati Eka Putra mengatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi meniadakan jarak ruang dan waktu, karena informasi bergerak sangat cepat (real time), itu ditandai dengan hadirnya konsep e-government yang merupakan perpaduan antara pelayanan dan pemanfaatan teknologi informasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka acara Pelatihan bagi ASN tentang Digitalisasi Aparatus Sipil Negara dan melek tekhnologi, Selasa (16/5/2023) di aula kantor bupati Pagaruyung.

Dikatakan Bupati Eka Putra, untuk menjawab itu harus didukung oleh aparatur pemerintahan yang berkualitas dan menguasai dunia digital, teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan tugas.

Saking pentingnya era digitalisasi ini Bupati Eka Putra minta ASN selaku peserta dan menjadi pengelola akun media sosial, aplikasi perkantoran maupun memiliki skill digital public relations untuk serius mengikuti pelatihan tersebut hingga selesai pada lima hari ke depan.

“Kepada peserta dalam membuat konten ataupun menulis harus berpedoman kepada Undang-Undang No 28 tahun 2014 tentang hak cipta yang didalamnya mengatur sangsi bagi pembuat konten dan penulis, jika tidak waspada ketentuan pidana atas pelanggaran yang berujung pada sanksi penjara maupun denda, “sebut Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan jika saat ini pemerintah tengah melakukan akselerasi transformasi digital melalui empat sektor yaitu infrastruktur digital, ekonomi digital, pemerintah digital dan masyarakat digital.

“Tahun 2022 ini Tanah Datar mendapat fasilitas 5.000 seat, peserta pelatihan dan itu peluang besar bagi masyarakat untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan. mengudapte diri dan keterampilan agar mampu beradaptasi di era digitalisasi,”harapnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre