Breaking News

Belum Genap 1 hari Sudah Dua Tempat Berbeda Terbakar Dilahap Si Jago Merah

 


Sungai Pinang, FIGURNEWS- Sekitar 11:20 WITA di Jl. S.parman tepatnya di gang 4 Kel. Temindung Permai, Kec. Sungai Pinang sebanyak 13 rumah yg terbuat dari bahan kayu ludes dilahap api.

13 bangunan ini menyebar di RT.20 dan ada juga 1 buah rumah tinggal dan kos-kosan lima pintu ikut terbakar rata habis di makan api. 

Di RT 28, 9 rumah tunggal dan 2 bangsalan ikut termakan api dan tempat ibadah majelis ikut dilahap api, rata menjadi arang.

Relawan yang membantu memadamkan api di Jl. S. Parman teinjak paku sehingga digotong oleh rekan-rekannya yang memadamkan api. 

Pada saat di wawancarai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Hendra AH menjelaskan bahwa mereka menurunkan ada 4 posko yakni 2, 3 dan 7. Pemadaman ini berlangsung selama 1 jam, akibat musibah kebakaran ini 19 Kepala Keluarga (KK) dengan 28 jiwa terdampak musibah kebakaran. Diduga awal penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik "pastinya kita tunggu penyelidikan dari pihak kepolisian" ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. 


Belum menjelang 1 hari pemadaman di Jl S.Parman gang 4 RT 26,28 menjelang sore, api mengamuk lagi di pemukiman di Jl. Cipto Mangkusomo Kel. Sengkotek Kec. Loa Janan Ilir Kota Samarinda yang terbakar tadi sore  (26/5) sekitar pukul 16:10 WITA setelah 1 jam 30 menit melakukan pemadaman akhirnya petugas pemadam kebakaran gabungan berhasil menguasain api yang menjalar bangunan di Jl. Cipto Mangkusumo.

Kepala Dinas Kebakaran Hendra menyebutkan 18 bangunan habis terbakar dan terdampak 100 KK, 400 jiwa karena Banyak kios bangsalan, dalam upaya pemadaman ini ada 14 unit fire truck disdamkar dibantu PMK Swasta dan puluhan mesin portable relawan  diturunkan ikut membantu memadamkan api.

Lanjut wawancara kepada salah satu warga Sengkotek Dedi (35 Tahun) api dengan cepat menjalar kebelakang rumah sehingga Dedi yang mengetaui api menghampiri dirinya ia pun langsung terjun kesungai untuk menyelamatkan diri, nelayan yang melihat langsung menghampirinya dan menyelamatkan Dedi, lain lagi Mirna  (36 tahun) kala itu tengah menyusuinya anaknya yg masih balita tiba tiba ia mendengar ada teriakan suara orang didepan rumahnya api-api kebakaran sehingga Mirna keluar dan berlari, api pertama muncul dari salah satu rumah toko kelontongan di lantai 2 milik H. Syahrani. 

"kami langsung lari ke sebrang jalan" ujar Mirna.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hendra  mengungkapkan 18  bangunan terdiri tempat usaha dan bangsalan yang terkena api. 

Dugaan sementara akibat konselting listrik masih di selidiki Polsek Samarinda Sebrang, FIGUR NEWS, Edy,S.H.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre