Breaking News

80 Narapidana Lapas Talu Dapat Remisi Khusus Idul Fitri 2022



Pasaman Barat, Figurnews.com--Momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H menjadi momen bahagia bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Talu Pasalnya, sebanyak 80 orang WBP Lapas Kelas III mendapatkan Remisi Khusus Idul Fitri. Satu diantaranya bebas pulang ke masyarakat.

Remisi diserahkan langsung oleh Kalapas Doni Isa Dermawan usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di Lapas Kelas III Talu, Senin (2/5/2022).

Remisi tersebut diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi syarat administratif maupun substantif.

Berikut WBP yang mendapatkan Remisi khusus hari raya Tahun 2022, Kategori Remisi Khusus (RK) 1 atau Remisi RK-1 diberikan kepada narapidana yang setelah mendapatkan Remisi Khusus masih menjalani sisa pidana.

“Besaran potongan masa hukumannya selama 15 Hari diperuntukkan 42 Orang Narapidana. Sementara remisi 30 Hari sebanyak 37 Orang” urai Kalapas Talu.

Besarnya Remisi Khusus (RK) 2 : Remisi RK-2 diberikan kepada narapidana yang langsung bebas pada saat pemberian Remisi.

”Pada hari raya ini, Napi Bebas hanya 1 Orang Narapidana atas nama Yupdi. Total warga binaan lapas Talu yang mendapatkan Remisi sebanyak 80 Orang

Lapas Kelas III Talu juga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang penceramahnya di isi oleh ustad Nilham Syah Putra yang berjudul “Sukses Ramadhan Capai Taqwa Paripurna dihari yang Fitri”.

Ustad Nilham Syah Putra dalam ceramahnya mengatakan,Orang yang sukses ramadhannya tak lepas dari ciri-ciri orang yang muttaqin, semakin tinggi kualitas taqwa semakin tinggi pula indikasi kesuksesan dibulan puasa.

Dengan sukses itu kita akan mendapat derajat taqwa sehingga kita kembali fitrah di hari yang fitri untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi dikemudian hari.


Jumlah penghuni yang mengikuti sholat Idul Fitri sebanyak 136 orang,jumlah penghuni yang tidak mengikuti sholat Idul Fitri sebanyak 1 orang (Non muslim), jumlah petugas yang mengikuti sholat Idul Fitri sebanyak 22 orang.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre