Breaking News

Wawako Turut Hadiri Paripurna DPRD Hari Jadi Kab. Solok


Arosuka, Figur news .com -

Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM turut menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok dalam rangka hari jadi Kabupaten Solok yang ke 109, pada Sabtu (09/04/2022) bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Solok Arosuka.

Kehadiran Wakil Wali Kota Solok tersebut sebagai tamu VVIP bersama undangan lainnya dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok dalam rangka hari jadi Kabupaten Solok yang ke 109 yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra.

Meskipun terjadinya kericuhan diluar ruang sidang dikarenakan, rombongan Aliansi Mahasiswa Solok (AMS) yang tidak diizinkan masuk kedalam ruangan sidang, dikarenakan tidak ada lagi ruangan yang bisa ditempati, namun suasana sidang tetap berjalan lancar dan kondusif.

Seperti diketahui bahwa pada 09 April 1913 adalah tanggal pertama kali digunakannya nama Solok, sebagai nama Unit Administrasi setingkat Kabupaten, sebagai mana yang disebut dalam Besluit Gubernur Jenderal Belanda yang kemudian dimuat dalam Van Nederland Indie 1913 Nomor 321. Sejak ditetapkan namanya Solok sebagai Daerah setingkat Kabupaten Tahun 1913, nama Solok tetap digunakan sebagai daerah administratif Pemerintah dan berkedudukan di Solok.

Memperingati hari jadi secara filosofis dapat diurai dengan nilai-nilai Historis, situasi kekinian dan cita-cita masa depan. Dalam konteks nilai-nilai Historis, berarti bahwa dengan peringatan Hari jadi, kita berupaya melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai. Sejarah masa lalu merupakan Pondasi bagi masa kini dan juga masa depan. Sejarah masa lalu sedapatnya tidak hanya menjadi sekedar romantisme belaka.

Memperingati Hari Jadi adalah hari yang memiliki makna yang sangat dalam dan penting bagi sejarah Kabupaten Solok, tidak hanya berarti sebagai tanggal yang patut dikenang atau diperingati secara seremonial belaka, tetapi lebih penting dari pada itu hari jadi adalah titik yang sangat bersejarah untuk menentukan momentum, sebagai titik pangkal bagi kita untuk mengukur perkembangan dan perubahan yang telah ditorehkan dari generasi ke generasi.

Melalui tema ulang tahun Kabupaten Solok Bersatu Bangkit dan Tumbuh dengan visi misi menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik di Sumatera Barat diusung Bupati dan Wakil Bupati Solok H. Epyardi Asda M. Mar dan Jon Firman Pandu SH telah berkomitmen mengembalikan Kejayaan Kabupaten Solok yang pernah ada.

Program ini tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu mari secara bersama-sama memberikan dukungan terhadap visi dan misi tersebut. Artinya kita semua bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre