Breaking News

Warga Desa Bumi Kencana Minta Perbaikan Jalan Lingkungan Antar Dusun


BUMI KENCANA MUBA , Figurnews.com – Warga Desa Bumi Kencana, Kecamatan  Sungai Lilin, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin , agar melakukan peningkatan akses jalan lingkungan  antar dusun 2  menuju dusun 6  dusun 7 dan dusun 8 desa setempat.

Pasalnya, akses jalan lingkungan dusun tersebut sudah mengalami kerusakan yang sangat  memprihatikan. Dimana jalan tersebut sebagai obyek fital untuk mengeluarkan hasil petani kebun warga setempat .


Jani (43), salah satu warga setempat menuturkan, kerusakan jalan lingkungan tersebut sudah terjadi sejak sepuluh tahun terakhir ini. Namun entah mengapa, hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah.

Menurutnya, selain sebagai akses jalan masyarakat, jalan tersebut juga berfungsi sebagai akses penghubung antar dusun di wilayah desa ini.

“Selain jalur utama, jalan lingkungan ini juga merupakan jalan penghubung antar dusun yang ada diwilayah desa ini,” ungkap Jani kepada  Figurnews.com , Jumat (22/4/2022). 

Selain itu di tempat terpisah Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Suprianto mengungkapkan  kepada figurnews.com , jika akses jalan tersebut dilakukan perbaikan, maka akan melancarkan arus transfortasi bagi warga sekitar. Sebab, kondisi kerusakannya saat ini sudah sangat parah. Terlebih jika turun hujan jalanan menjadi becek dan tergenang air.

“Sudah lama rusaknya. Bahkan kalau tidak salah, kami sudah pernah mengusulkan berkali-kali  untuk perbaikan jalan ini ke pemerintah kabupaten Muba , Salah satunya ke Dinas PUPR Muba.Tetapi kenapa sampai sekarang ini belum ada realisasinya,” katanya.

“Ya mudah-mudahan saja, jalan penghubung antar dusun di desa kami ,  bisa segera diperbaiki. Karena, perbaikan jalan  menjadi prioritas utama  visi dan misi  Bupati Muba ,  "Muba Maju Berjaya ,” pungkasnya.(Dr)

Editor posting: DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre