Breaking News

Wali Kota Bandar Lampung Mengunjungi Dua Usaha (IKM) di Kota Solok


Solok Kota , Figur news .com -

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama tim mengunjungi dua usaha industri kecil menengah (IKM) di Kota Solok, yakni IKM Bunda Bordir dan Randang Bundo, dengan didampingi oleh Ketua Dekranasda Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Zulferi, SH.

Sebelumnya Walikota Bandar Lampung ini telah disambut secara resmi oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Balai Kota Solok, Senin (11/4/).

Setelah melakukan ramah tamah dengan Wali Kota, Ibu Eva menyempatkan melihat secara langsung proses menenun serta membeli beberapa hasil kerajinan dan karya IKM Kota Solok yang berada pada outlet Dekranasda Kota Solok. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Shalat berjamaah di Masjid Agung Al-Muhsinin dan selanjutnya mendatangi IKM Bunda Bordir. Ibu Walikota sangat senang melihat hasil dari karya IKM Kota Solok.

Sementara itu, Zulmiyetti sangat antusias dalam mengenalkan dan mempromosikan produk IKM Kota Solok. Bunda Bordir memiliki beberapa hasil produksi yakni Bordiran, Batik dan Sulaman yang berlokasi di Simpang Rumbio. Begitu senangnya dengan bordiran membuat Ibu Eva memborong baju buatan Bunda Bordir. Hampir semua tim yang menemaninya mendapatkan kain dan sebagian untuk oleh-oleh.

Lokasi kedua yang dikunjungi adalah IKM Randang Bundo yang berlokasi di belakang Kantor Lurah VI Suku bersama ibu Zulmiyetti Zul Elfian, salah satu IKM yang berprestasi meraih juara I lomba memasak randang dalam Fesival Kuliner Sumatera Barat yang berlangsung di GOR Haji Agus Salim Padang belum lama ini.

Secara garis keturunan, sang Ibu Wako masih memiliki darah Minang, jadi menurutnya seperti bernostalgia dengan masakan rendang apalagi asli langsung dari Sumatera Barat. Di IKM ini kembali Ibu Wako juga membeli 10 bungkus rendang untuk oleh-oleh.

“Saya sangat senang dengan sambutan hangat dari Kota Solok ini, juga tadi mengunjungi IKM Bunda Bordir dan Bundo Randang, hasil karya sangat bagus juga tadi Rendang Bundo sangat menggugah selera, karena tidak bisa mencicipi langsung mungkin saya akan mencoba ketika berbuka puasa, terimakasih juga kepada ibu Zulmiyetti yang sudah menemani saya mengunjungi IKM di Kota Solok,” ungkap Ibu Wako dengan sumringah.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Solok menyampaikan, “Alhamdulillah tadi beberapa barang IKM kita diborong oleh ibu Walikota Bandar lampung, sebenarnya ada beberapa IKM lagi yang akan dikunjungi, namun terkendala waktu dikarenakan ibu Eva ada kegiatan di kota lainnya, terimakasih juga kepada ibu Eva telah berkunjung ke Kota solok, jangan pernah bosan kesini karena masih banyak lagi tempat yang belum di kunjungi saat ini,” harap Zulmiyetti.

Kadis DPKUKM melihat ini sebagai sebuah tantangan, “Hal ini menjadikan motivasi kita dalam terus berkarya dan meningkatkan hasil produksi, semoga ke depanya Kota Solok dan juga IKM semakin banyak dikunjungi oleh kepala daerah lainya,” harap Zulferi. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre