Breaking News

Waktu Pelayanan Kantor Samsat Cuti Lebaran 1443 Hijrah


Palembang, Figurnews.com,-

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Direktur Lalu lintas Kepolisian (Dirlantas) dan Kepala PT Jasa menindaklanjuti Surat keputusan berama (SKB) tiga menteri yang mengatur perubahan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2022.

Perubahan SKB ini mengatur cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443H. Adapun cuti bersama yang ditetapkan yakni mulai tanggal 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

Kepala UPTB Samsat Palembang lV Derga Karenza melalui Kasi Penetapan, Pembukuan dan Pelaporan, Mgs Komar Saleh mengatakan, pelayanan di Samsat bakal libur selama libur Lebaran dan cuti bersama.

"Sesuai dengan kalender cuti bersama pemerintah ya untuk liburnya, terakhir hari Kamis besok,” katanya (26/04/2022).

Dengan demikian, buat pajak kendaraan bermotor yang jatuh tempo pada masa libur Lebaran, Samsat Palembang lV memberikan dispensasi.

Ia menuturkan bahwa, pajak kendaraan bermotor yang jatuh tempo pada hari libur, jika dibayarkan pada hari kerja berikutnya tidak kena denda.

"Kalau dari sisi perpajakan, dari kami apabila jatuh tempo di hari libur, pada saat pembayaran di hari kerja berikutnya sanksi akan otomatis terhapus tapi tidak boleh juga lewat dari tanggal 9 Mei, misalnya jatuh tempo tanggal 7 tapi mau bayar di tanggal 10 nah itu tidak boleh,” tutur Qomar

Makanya pemohon pajak wajib membayarkan pada hari pertama masuk kerja, tepatnya pada Senin (09/04/2022) agar tidak terkena denda.

“Namun, buat pemilik kendaraan yang pajak kendaraan bermotornya habis pada masa libur Lebaran dapat memanfaatkan layanan online via SIGNAL,” jelasnya. 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre