Breaking News

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Serahkan Bantuan Rp 86 Juta Untuk Dua Masjid di Kota Padang

 


Padang, Figurnews.com- Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib menyerahkan bantuan dengan total Rp86 juta untuk dua masjid yang ada di Kota Padang.

Penyerahan bantuan terhadap dua masjid tersebut dilakukan saat kunjungan Safari Ramadan yang dilakukan Suwirpen Suib pada pekan lalu, bersama Tim Safari Ramadan (TSR) dari Pemprov Sumbar.

Masjid pertama yang didatangi adalah, Masjid Baitul Arafah, Wisma Indah VI/Astek, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Pada kunjungan yang berlangsung Rabu (13/4) malam di Masjid Baitul Arafah tersebut, Suwirpen Suib menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam pengurusan masjid. Selain itu, ia juga mengapresiasi kegiatan yang dijalankan Masjid Baitul Arafah, diantaranya kegiatan pabukoan, dan pesantren. Ia berharap dengan kegiatan positif yang dijalankan itu, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Ibadah puasa di bulan Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Puasa akan sangat bermanfaat untuk mengendalikan hawa nafsu dan emosi sekaligus untuk menjaga kesehatan kita,” ucapnya.

Setelah menyambangi Masjid Baitul Arafah, pada, Jumat (15/4) malam Suwirpen mengunjungi Masjid Janatul Mukmin Kubu Dalam Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Di Masjid Baitul Arafah, Suwirpen Suib juga menyerahkan bantuan sebesar Rp36 juta. Sehingga dari dua masjid yang dikunjungi tadi, total bantuan yang diserahkan adalah sebesar Rp80 juta.

Suwirpen dalam sambutannya di Masjid Janatul Mukmin menyampaikan, tujuan TSR dibentuk oleh Pemerintah Provinsi adalah, untuk untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menjemput asiprasi masyarakat.

"Banyak kebutuhan masyarakat yang perlu dibantu melalui dana pokir atau dana aspirasi," katanya.

Ia menuturkan, meski tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan yang diusulkan, karena pengajuan yang datang dari bawah cukup banyak, akan dipilah-pilah mana yang lebih urgen dan mesti diprioritaskan terlebih dulu.

Saat kunjungannya ke Masjid Janatul  Mukmin Suwirpen Suib juga mendengarkan keluhan dari masyarakat tentang harga minyak goreng yang tinggi, dan sulit untuk mendapatkannya. Ia mengatakan, beberapa waktu yang lalu DPRD Sumbar sudah mengundang pihak-pihak berwenang mencarikan solusi terbaik atas persoalan ini. Terutama bagaimana agar stok minyak goreng ini bisa tersedia dengan banyak dan cukup di pasaran.

"Sebab kalau persediaan minyaknya sudah banyak, harga akan murah. Kita  telah minta kepada produsen yang ada di daerah ini, supaya produksinya lebih banyak didistribusikan untuk Sumatera Barat. Hari ini saya dengar dari keseluruhan produksi yang ada di Sumbar, baru 25 persen yang disediakan untuk masyarakat kita," ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Janatul Mukmin H.Nirson menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib ke masjid tersebut.

"Lebih kurang 10 tahun Masjid Janatul Mukmin tidak pernah mendapatkan kunjungan oleh TSR. Karenanya kami sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Bapak Suwirpen hari ini," katanya.

Dalam kunjungan Safari Ramadan di daerah pemilihannya ini, Suwirpen Suib didampingi oleh Kasubag Protokol dan Humas Sekretariat DPRD Sumbar, Dahrul Idris, dan staf sekretariat lainnya.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre