Breaking News

Wakil Bupati Way Kanan : Semua KPM Bebas Membelanjakan Uangnya Asalkan Sesuai Dengan Ketentua



Way Kanan, Figurnews.com- Hari ini seluruh  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bebas membelanjakan uangnya dimana saja di warung-warung sembako di Kampungnya, bahkan di Mall sekalipun asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku yakni beli sembako, telur, buah, dan kacang-kacangan,yang memang sudah menjadi acuan yang ada.

Demikian ditegaskan oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, saat meninjau langsung pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat penerima di Kantor Pos Blambangan Umpu, Rabu, (23/02/22).

Turut mendampingi Wabup dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial Bismi Janadi, Kasat Pol PP Edi Supriyanto, dan Camat Blambangan Umpu Akhmad Syafari.

Sementara, Kadis Sosial Way Kanan Bismi Janadi mengatakan, untuk penyaluran BPNT tahap pertama di Kantor Pos Blambangan Umpu melayani sekitar 2520 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Blambangan Umpu dan Umpu Semenguk

"Masing-masing KPM menerima Rp. 600 ribu rupiah per triwulan atau Rp.200 ribu/bulan, pelaksanaannya direncanakan berlangsung maksimal sampai 14 hari kedepan," ujar Bismi.

Dijelaskan Bismi, bahwa dasar pelaksanaan penyaluran sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas percepatan penyaluran Bantuan sembako/BPNT tanggal 5 Januari 2022 dan ditindak lanjuti dengan surat Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin No 592/6/BS.01/2/2022 tanggal 18 Februari 2022.

Dalam penggunaan anggaran BPNT, kata Bismi, masyarakat bebas belanja dimana saja tapi diutamakan sembako dan bukan rokok, guna memenuhi kebutuhan pokok mereka.

"Tugas Dinas Sosial Way Kanan adalah memantau sejauh mana KPM membelanjakan bantuan yang diterima sesuai ketentuan, yakni sembako dan bahan pangan yang mengandung protein hewani dan Nabati," pungkas Bismi.*/Lina

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre