Breaking News

Wakil Bupati Sidak Kebutuhan Pokok jelang Idul Fitri 1443

 


Sarolangun (JAMBI)Figurnews.Com–  Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil adri bersama Kepala Dinas Prindakop melakukan Sidak untuk monitoring kebutuhan pokok di Pasar Sarolangun Rabu 27/04.

Sidak ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan kebutuhan pokok selama Bulan Ramadhan 1443 H.

Wakil Bupati SarolanunHilallatil Badri  seusai  Sidak kepada awak media Figurnews  mengatakan," ketersediaan bahan kebutuhan pokok penting di Pasar sarolangun mencukupi, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Meski mencukupi, ada beberapa komoditi seperti daging dan ayam potong mengalami kenaikan harga hingga 5 ribu Rupiah perkilogramnya,” jelasnnya,.

Kenaikan harga tersebut, ungkap Wakil Bupati Sarolangun terjadi akibat pengiriman dari luat kota sarolangun begitu juga dengan jatga telor Sampe harga 52 Ribu perkarpet.

“Semoga hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini, harga komoditi kebutuhan pokok di Kabupaten Sarolangun mengalami kenaikan lagi. Saya menghimbau kepada pedagang jangan semaunya untuk menaikkan harga,” pesannya.

Wabup menambahkan, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, dan ada juga yang mengalami penurunan harga.

“Untuk harga daging sapi mengalami kenaikan yang sebelumnya 125 ribu Rupiah menjadi 180 ribu Rupiah. Kalau harga ayam potong kenaikannya seribu rupiah saja, sedangkan bawang merah Rp 34 ribu,” ujarnya.

Menurutnya, kemungkinan kenaikan harga komoditi tersebut dikarenakan kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadan ini meningkat dibandingkan sebelum Ramadhan.

juga mengungkapkan, sesuai dengan pantauan di lapangan pendistribusian bahan  pokok berjalan dengan lancar dan aman.

“Untuk ketersediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Sarolongun  bisa tercukupi hingga beberapa bulan kedepan,” paparnya.

Selain itu, kata wabup, di luar daripada kegiatan sidak ini,Tim pemantau  Kabupaten Sarolangun  setiap dua hari sekali  akan turun ke lapangan, untuk mengontrol ketersediaan barang dan memantau harga di pasaran.Dan saya minta bisa bulok menjual daging,gula pasir murah untuk membantu masyarakat.

“Kalau ada sewaktu-waktu harga yang meningkat secara sepihak akan kita tegur,” pungkasnya.af

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre