Breaking News

Wakil Bupati Banggai Beserta Rombongan Laksanakan Safari Ramadhan 1443 H/2022 Untuk Pertama Kalinya



Banggai, Figurnews.com-WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDUN Bersama Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kab. Banggai Melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M Untuk pertama kalinya terbagi dalam 3 Tim yaitu (Tim A Kec. Bunta), (Tim B Kec. Nuhon) Dan (Tim C Kec. Simpang Raya), di hari ke 2 atau tepatnya malam ke 3 di Bulan Suci Ramadhan. Senin (04/04/2022)

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Memimpin Langsung Tim B di Kecamatan Nuhon Untuk Masjid Nurul Iman Desa Tomeang, dan Setibanya Wakil Bupati beserta rombongan melaksanakan Buka Puasa bersama di Ruangan Masjid Nurul Iman Desa Tomeang, dan dilanjutkan dengan ibadah sholat Magrib berjama'ah.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Banggai, Danki 714 SM, Asisten I Setda Banggai, Para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda Banggai, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Para Pimpinan Perbankan, Para Pimpinan Organisasi, serta Rombongan Lainnya, Camat Nuhon, Kades Tomeang, Imam Masjid dan Jamaah Masjid Nurul Iman Desa Tomeang.

Wakil Bupati H. Furqanuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah Swt, karna kita semua masih di pertemukan dengan bulan suci ramadhan dan masih dapat melaksanakan ibadah puasa, serta dapat melakukan Kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kab. Banggai di Tahun ini.

Syukur Alhamdulillah sebagai insan yang berkeyakinan kepada sang pencipta rabbul alamiin kita umat islam selalu mendapatkan rahmadnya serta keselamatan baik di dunia maupun di akhirat kelak, karena pelaksanaan ibadah puasa disamping sebagai ibadah,juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani dan apabila dilakukan dengan niat yang ikhlas akan dapat memperkuat rohaninya.

Selanjutnya kata Wabup, hikmah yang terkandung di dalam pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan adalah dengan melakukan ibadah puasa untuk mampu menjadikan dirinya sehat jasmani dan rohaninya, karena puasa mengandung didikan untuk memperkuat mental dan spiritual serta memperteguh kesabaran, karena hasil dari pelaksanaan puasa selama satu bulan penuh kelak diharapkan kita menjadi insan yang mampu mengendalikan diri dan penuh kesabaran.

Lanjut kata Wabup, Kedatan Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Banggai di tengah Bapak/Ibu Sekalian, ini merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara Pemerintah, Ulama dan Umat, karena kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga di harapkan dapat terbangun hubungan baik dan harmonis antara Pemerintah, Ulama dan Masyarakat. Tutup Wabup.

Penyampaian ini di sampaikan setelah melaksanakan Sholat Isya' berjamaah dan di lanjutkan dengan kegiatan Ceramah Keagamaan yang dibawakan oleh DR. Farid Haluti, S.Ag., M.Pd

Dan Setelah itu Wakil Bupati Banggai menyerahkan Bingkisan kepada Imam Masjid Nurul Iman, Desa Tomeang secara simbolis, dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaah Sholat Sunnah Tarawih dan Witir berjamaah

(Bag. Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre