Breaking News

Wabup Pessel Peduli dan Tinjau Pencarian Nelayan Hilang Di Carocok

 


Painan, Figurnews.com -- Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah, S.Si., meninjau langsung pencarian nelayan yang hilang saat melaut di Kawasan Carocok, Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat (8/4/2022).

Peninjaun itu dalam rangka memastikan pencarian korban, yang terus dilakukan secara maksimal BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, serta Tim Basarnas Provinsi Sumatera Barat.

“Mari kita doakan, semoga korban segera ditemukan dan keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Rudi.

Terlihat Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berbaur dengan masyarakat setempat, di lokasi pencarian korban yang juga didampingi Camat Koto XI Tarusan serta walinagari setempat.

Sementara itu, Ketua Nelayan Setempat, Izon menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Pesisir Selatan, di lokasi pencarian korban tersebut.

 “Kami atas nama nelayan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Wabup, telah peduli terhadap keluarga kami yang sedang ditimpa musibah,” ucapnya.

Izon sangat mengapresiasi atas kepedulian orang nomor dua di Kabupaten Pesisir Selatan itu, terutama sekali dalam hal pencarian anggotanya yang hilang saat melaut.

“Alhamdulillah, respon yang sangat luar biasa dari Wabup, dengan menginstruksikan Kabid BPBD Pessel untuk pencarian korban secara maksimal,” tutur Izon lagi.

Dia berharap ke depannya Wakil Bupati Pesisir Selatan itu tetap menjadi pemimpin yang amanah dan peduli terhadap masyarakat.

Seperti diketahui, seorang nelayan bernama Zulhendri alias Junaidi (38), warga Carocok Tarusan, dilaporkan hilang saat melaut pada Kamis 7 April 2022.

“Karena tidak melihat Junaidi, warga yang melihat langsung ke tepian dan melaporkan kejadian tersebut ke nelayan lain,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Yoggi Harmaidi, Kamis (7/4/2022).

Perahu Junaidi terapung sekitar pukul 07.00 WIB pada Kamis 7 April 2022, setelah keluarganya mengetahui Junaidi pergi melaut sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu lalu. (Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre