Breaking News

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-76 di Lanud Sutan Sjahrir


Padang,Figurnews.Com-
Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Sutan Sjahrir menggelar upacara peringatan ke-76 HUT TNI Angkatan Udara jatuh tepat pada tanggal 9 April 2022 dilaksanakan secara sederhana dan khidmat di depan Mako Lanud Sutan Sjahrir, Sabtu, (9/4).

Adapun inspektur Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Faefie S.Sos,., psc, diikuti Para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sut.

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan oleh Danlanud Sut mengatakan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah mengakibatkan disrupsi sosial hingga ekonomi yang menyentuh hampir ke seluruh lapisan masyarakat. Indonesia juga masih berhadapan dengan berbagai bencana alam yang menguji keutuhan bangsa ini,  seperti erupsi Gunung Semeru, bencana banjir di Jayapura, dan gempa bumi di Pasaman Barat. 

Kita patut bersyukur, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina. Di samping itu, TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022. "Ujar Kasau.
 
Lebih lanjut Kasau mengatakan,  “Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. 
Dengan  demikian, TNI Angkatan Udara dapat turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini.
Sekali lagi, bangsa ini membutuhkan kehadiran keluarga besar TNI Angkatan Udara untuk saling bergotong royong dengan dilandasi jiwa kedisiplinan yang inspiratif"
Semoga, momentum hari jadi tahun ini dapat menjadi titik lepas landas kita ke masa depan yang semakin baik.
" Pungkas Kasau.

Diakhir upacara ada beberapa acara tambahan diantaranya tali asih pemberian bingkisan kepada purnawirawan dan Warakawuri serta pembagian hadiah dalam memeriahkan HUT Ke 76 TNI Angkatan Udara di Lanud Sut diantaranya lomba voley Ball antar satuan kerja, Sedangkan cabang olah raga bergengsi Airman Pentatlhon, dimenangkan oleh juara ke satu dinas operasi, juara ke dua dan 3 diraih oleh dinas logistik dan gabungan dinas personel dan Sus 2.

Di acara yang sama anggota yang tidak melaksanakan kegiatan upacara, 
menyaksikan acara live digelarnya upacara tingkat pusat perayaan HUT Ke 76 TNI Angkatan Udara yang  dipusatkan di Akademi Angkatan Udara Jagjakarta dengan Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kasau.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre