Breaking News

Unsri Mulai Agustus Terapkan Sistem Belajar Terbuka dan Jarak Jauh dengan Uscam-Zi


Palembang, Figurnews.com,-

Universitas Sriwijaya (Unsri) berwacana akan menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh menggunakan alat canggih Uscamzi atau Universitas Sriwijaya Camera Generasi Z yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU., ASEAN. Eng saat di wawancarai Wisuda Unsri ke-159 yang bertempat di gedung FH Tower Unsri, Rabu (20/04/2022).

Menurut Rektor dengan perkembangan IT saat ini perlu dimanfaatkan apalagi kalau perkuliahan hanya teroris maka sebaiknya daring, berbeda halnya dengan Praktis. Ditambah lagi saat ini komunikasi menggunakan daring tidak ada kendala. 

Untuk itu, Mulai Agustus di tahun ajaran baru mudah-mudahan sudah menerapkan pembelajaran sistem hybrid. Tapi tidak menggunakan zoom melainkan menggunakan Uscamzi milik Unsri sendiri.

"Insyaallah Unsri akan membuat yang punya Unsri Uscamzi tidak memakai zoom, sekarang sedang di proses mudah-mudahan Agustus tahun ajaran baru sudah bisa di pakai," Ungkap Anis

Kemudian lanjut dia,Uscamzi itu lebih komunikatif terasa seperti didalam kelas. Makanya nanti Unsri akan ada kelas hybrid, Nah hybrid itu kalau menggunakan zoom itu terlalu kecil kurang memadai untuk belajar berbeda halnya dengan Uscam-Zi

"Uscam-Zi TV nya 36 atau 75 inci satu TV itu di isi hanya orang 9. Sedangkan menggunakan zoom satu TV itu 49 orang," ucapnya

Selain itu masih kata Anis, Mulai bulan Agustus Dosen juga wajib memfasilitasi Mahasiswa yang sedang dilapangan seperti sedang KKN, lagi KP. Kalau Kuliah zaman dahulu tidak boleh ikut kuliah kalau sedang dilapangan beda dengan saat ini selagi ada jaringan internet tetap bisa mengikuti pembelajaran.

"Sekarang boleh mengikuti pembelajaran yang penting ada WiFi hotspot boleh ikut saja kuliah artinya di ijinkan nanti, ya di kampus misalnya lagi ngeleg harus dobel ngidup kenyo lamo jalan terus. Tapi komunikasi kan dengan dosen nanti dosen akan mengkomunikasikan nya ada yang laring ada yang daring itulah namanya hybrid," jelas Rektor. (Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre