Breaking News

Unras Tolak Jokowi 3 Periode, Mahasiswa Pasbar Minta Menko Marves dan Menteri Perdagangan DIPECAT


 – Polres Pasaman Barat mengamankan aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Pasaman Barat dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), Senin (11/04/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M memimpin langsung kegiatan pengamanan aksi penyampaian aspirasi dari Aliansi Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Sipayung Plus ke kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Sipayung Plus menuntut beberapa poin antara lain menolak wacana perpanjangan Presiden Joko Widodo menjabat 3 Periode dan penundaan Pemilu. Mahasiswa Pasbar juga menolak kenaikan harga BBM, Menolak kenaikan PPn (Pajak Pertambahan Nilai), Menolak kenaikan harga minyak goreng, Meminta Presiden Jokowi memecat Menteri Perdagangan, Dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

Kapolres Pasaman Barat mengatakan, hari ini saya beserta 110 orang personel akan mengamankan rekan-rekan dari mahasiswa dengan mengedepankan pendekatan humanis dalam menyampaikan aspirasi ke kantor DPRD Pasaman Barat, dan kami berharap kegiatan penyampaian aspirasi ini berlangsung damai, tidak diwarnai aksi anarkis dan tindakan pengerusakan.

Aksi penyampaian aspirasi yang dimulai pada pukul 10.00 Wib langsung bergerak menuju ke kantor DPRD Pasaman Barat, kemudian pada pukul 11.45 Wib, perwakilan dari Sipayung Plus di terima di ruangan kantor Wakil Ketua DPRD untuk mendengar aspirasi dan tuntutan dari rekan-rekan mahasiswa. 

Sekitar pukul 12.00 Wib aksi penyampaian aspirasi mahasiswa ke kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat telah selesai dengam aman dan tertib, rombongan mahasiswa langsung pulang kerumah masing-masing. 

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre