Breaking News

Tingkatkan Literasi Syariah, BSI Gelar BSI Gema Ramadan


Palembang, Figurnews.com,-

Dalam menyambut dan memeriahkan bulan Ramadan 1443 H, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menyelenggarakan BSI Gema Ramadan. Event yang digelar selama bulan suci Ramadan ini bertujuan untuk memperkuat literasi perbankan syariah dan mendukung pengembangan ekonomi umat di Tanah Air. 

Alhuda Djanis selaku RCEO Region 3 Palembang PT Bank Syariah Indoneisa Tbk bersama dengan Zulfahmi AR selaku Area Manager Area Palembang PT Bank Syariah Indoneisa Tbk, mengatakan BSI berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan dan perbankan syariah, sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali menjadikan masjid sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi, selain tentunya tempat kegiatan ibadah. Salah satu wujud komitmen BSI tersebut salah satunya dengan menyelenggarakan BSI Gema Ramadan.

Pada momen Ramadan ini, tentunya menjadi sebuah spirit bagi kami sebagai bank syariah terbesar di Indonesia untuk terus berkontribusi dalam peningkatan literasi syariah dan mengembangkan ekonomi umat. BSI akan terus berupaya memberikan kemaslahatan berkelanjutan bagi umat melalui layanan dan produk perbankan sesuai prinsip syariah, modern dan digital, ujar Zulfahmi AR menekankan.

Melalui gelaran BSI Gema Ramadan, BSI mengajak masyarakat untuk lebih mengoptimalkan fungsi masjid selain sebagai tempat ibadah juga untuk memperkuat ekosistem halal melalui pemakmuran masjid.

BSI Gema Ramadan dilangsungkan di sejumlah masjid raya di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Banjarmasin. Adapun masjid-masjid yang menjadi lokasi BSI Gema Ramadan adalah Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Al-Jihad Medan, Masjid Raya Sultan Badaruddin I Palembang. Di kawasan Jabodetabek yakni Masjid Istiglal, Masjid Agung Sunda Kelapa, Masjid Cut Meutia, Masjid Agung Al Azhar, Masjid Raya Pondok Indah, Masjid Raya Bintaro Jaya. Adapun di Bandung yakni Masjid PUSDAI, Masjid Raya Semarang, Masjid Kauman Solo, Masjid Raudhatul Mukhlisin Jember, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan Masjid Raya Makassar.

Berbagai aktivitas yang dihadirkan oleh BSI dalam acara BSI Gema Ramadan tahun ini antara lain bazar UMKM dan kuliner, tabligh akbar, kajian ramadan, lomba, itiqaf, berbagi takjil, dan pengumpulan dana. Melalui sejumlah kegiatan tersebut, BSI mensosialisasikan produk produk BSI dan melakukan literasi keuangan kepada masyarakat, termasuk literasi keuangan secara digital di perbankan syariah.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre