Breaking News

Tingkatkan DPK,PT BPR Sumsel Tambah Dua Chanel

Foto Istimewa Google


Palembang, Figurnews.com,-

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumsel menyebabkan bahwa untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) menambah dua cabang yakni di Ogan Ilir dan Banyuasin. 

"Untuk dana pihak ketiga (DPK) tahun 2021 tumbuh dari Rp 60 miliar menjadi Rp 84 miliar. Untuk meningkatkan DPK, pihaknya membuka chanel baru di Ogan Ilir dan Banyuasin,"kata Direktur Utama Bank BPR Sumsel Marzuki usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (01/04/2022).

Menurutnya Marzuki RUPS tahun 2022 untuk perbaikan aset tumbuh 8 persen. Kemudian penyaluran kredit tumbuh 6,5 persen. "Untuk laba kita mendapat Rp 1,6 miliar," ujarnya. 

Sampai saat ini, untuk penyuntikan dana kita belum ada. Karena kita fokus pada dana yang ada karena masih cukup. 

"Pada prinsipnya pemegang saham menerima laporan pertanggungjawaban direksi. Serta memberi arahan untuk meningkatkan kinerja,"ujarnya

Ia menyebut juga untuk NPL masih 7 persen, standar 5 persen. Target di tahun 2022 ini NPL bisa turun menjadi 4,5 persen. 

"Langkah yang kita lakukan adalah mengurangi angka kredit secara aktif. Kemudian kita melakukan proses lelang jaminan macet. Harapan Gubernur dilakukan secara intensif," tambah Marzuki. 

"Target ditahun ini aset bisa tumbuh 14 persen. Yakni dengan meningkatkan kinerja,"tukasnya(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre