Breaking News

Tindaklanjuti Temuan Bakteri Salmonella di Kinder Joy, Distributor dan Supermarket di Sidak


Palembang, Figurnews.com,-

Wakil Walikota (Wawako) Palembang bersama Balai Besar Pengawas Makanan dan Obat (BBPOM) Palembang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di distributor dan supermarket di Kota Palembang. hal itu guna menindaklanjuti temuan bakteri salmonella pada produk Kinder Joy.

"Ini kita lakukan demi menjaga peredaran Kinder Joy di tengah masyarakat, yang mana kita tahu produk tersebut saat ini tengah ditarik peredarannya akibat bakteri salmonella,” kata Wawako, Fitrianti Agustinda alias Finda, Senin (18/04/2022).

Adapun distributor yang disambangi kali ini yakni PT Sukanda Djaya yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta. Dari temuan tersebut, ribuan produk Kinder Joy dari berbagai daerah seperti Sumsel, Bangka Belitung, hingga Jambi sudah ditarik peredarannya.

"Tadi disebutkan penarikan produk ini telah dilakukan sejak mencuatnya kasus temuan bakteri itu,” terangnya.

Hal tersebut juga terlihat di salah satu supermarket di Kota Palembang, yakni JM Lemabang. Tampak, produk Kinder Joy tidak lagi dijajahkan di supermarket tersebut. Namun, produk serupa seperti Chocho Joy masih beredar seperti biasa. 

“Di supermarket ini juga kita tidak temukan lagi produk Kinder Joy, melainkan produk dari Tanah Air yakni Chocho Joy. Bahkan digudang tidak kita temukan lagi,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala BBPOM Palembang, Zulkifli mengatakan penarikan peredaran Kinder Joy tersebut masih menunggu hasil keputusan BPOM Pusat. Mengingat, Kinder Joy yang dijual di Indonesia berasal dari Negara India.

"Yang terkontaminasi itu kan dari negara lain, sedangkan di Indonesia, Kinder Joy berasal dari India,” ungkapnya.

Kendati demikian, pemeriksaan terhadap Kinder Joy yang beredar di Indonesia adalah hal yang penting. Sebab tidak menutup kemungkinan hal serupa juga terjadi di Indonesia. Zulkifli menuturkan, keputusan BPOM Pusat diperkirakan akan keluar minggu ini.“Tetap harus diperiksa sebab ditakutkan hal serupa itu terjadi juga dari India, dari Pusat kemungkinan akan keluar keputusannya minggu ini,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Zulkifli mengimbau agar masyarakat untuk melapor apabila menemukan produk Kinder Joy tersebut masih terjual.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre