Breaking News

Kunjungi Mesjid Nurul Falah, TSR VII Kota Solok Terima Usulan Masyarakat Tanjung Paku


 Solok Kota ,Figur news ,com 

Saat melakukan kunjungan ke Mesjid Nurul Falah Simpang Kantor Camat Kel Tanjung Paku (07/04/2022), tim Vll Safari Ramadhan yang dikoordinatori oleh Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni NilaSari SH MH. Penyampayan program program strategi Pemerintah daerah di sampaikan langsung oleh  Ade Marta S pd anggota DPRD Kota Solok .

Dan pada kesempatan itu Ade marta s,pd menerima usulan masyarakat Tanjung Paku yang meminta perbaikan jalan gang Fiteran, air PDAM yang keruh dan sering mati dan pengurus mesjid juga menyampaikan keluhan tantang mesjid Nurul Falah saat sekarang ini berhutang karpet sebesar Rp 20.000.000 . 

Usulan tersebut disampaikan oleh Pengurus Mesjid Nurul Falah yang mewakili warga masyarakat menginggat kondisi ruas jalan gang Fiteran dan gang sudah banyak yang berlubang, karna itu sangat diperlukan perhatian Pemerintah Daerah untuk memperbaikinya, baik pengaspalan pembuatan bahu jalan maupun drainase.

“Pada tahun 2021 lalu perbaikan jalan gang telah diusulkan baik di Musrenbang Kelurahan maupun Kecamatan, namun masih belum mendapatkan titik terang, semoga dengan adanya kunjungan Tim Safari Ramadhan kali ini, mudah-mudahan segera direalisasikan. 

Menanggapai usulan warga tersebut Ade Marta Spd mengungkapkan bahwa, untuk anggaran APBD 2023 telah terkunci dan telah masuk ke sistem informasi Pemerintah Daerah, tahapannya sudah masuk Musrembang RKPD kota, kalau sudah ada dalam Musrembang akan segera direalisasikan.

Namun apabila usulan tersebut belum masuk dalam Musrembang Kota, permintaan dari pengurus akan dianggarkan tahun 2024, kalaupun ada infrastruktur yang bersifat mendesak yang membahayakan terhadap hajat hidup orang banyak akan diprioritaskan usulannya pada anggaran perubahan 2023, namun dengan anggaran terbatas sebesar Rp. 250 juta.

Apapun bentuk usulan pembangunan yang masuk dalam rencana kerja (renja) OPD disinkronkan dengan pemerintah daerah, apapun bentuk aspirasi masyarakat sebagai anggota dewan Kamu siap mendengar aspirasi masyarakat, yang nantinya akan di perjuangkan di dewan. “Kita bersama-sama berupaya usulan ini bisa masuk pada anggaran perubahan 2023, atau APBD 2024,” jelas Ade Marta Spd

Mengakhiri sambutan rombongan TSR Vll Ade Matra Spd sebagai angggota tim tak lupa menyerahkan bantuan untuk mesjid Nurul Falah sebesar Rp. 3 juta, yang diterima langsung oleh pengurus mesjid semoga dengan adanya bantuan ini dapak dipergunakan untuk melunasi hutang mesjid Nurul Falah hendaknya. 

Tim Vll safari Ramadhan dengan kordinator Kepala Kejaksaan Negeri Solok feni Nila sari . SH. MH,di ikuti oleh Wakil kordinator , Kepala dinas Pariwisata. Elfy basri , SE, MM. Serta di ikuti oleh anggota tim yang terdiri dari Dr Elvi Rosanti. S. Kep. M. Kes, KADIS Kesehatan Kota Solok , Ade Marta . Spd, anggota DPRD Kota Solok , Sigit Hari Wibowo , Direktur PLN Cabang Solok, Rabumis, S Ag, m, pdi, Rahmat Ilahi Spd , staf bagian kesra dan yang dari media Yoserizal dari media Sumut24 dan Sriwahyuni dari Figur news.

(Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre