Breaking News

Tim Safari Ramadhan Kota Solok Yg Tergabung Ke Tim Vll Pada Hari Kedua Mengunjungi Mesjid Istiglal Kel.Nan Balimo Kota Solok

 


Kota Solok ,Figur news .com -

Kegiatan yang di lakukan tim safari Ramadhan Kota Solok yg tergabung ke tim Vll pada hari kedua mengunjungi Mesjid Istiglal Kel.Nan Balimo Kota Solok .Rabu(6/4/2022) . 

Tim Vll safari Ramadhan dengan kordinator Kepala Kejaksaan Negeri Solok feni Nila sari . SH. MH,di ikuti oleh Wakil kordinator , Kepala dinas Pariwisata. Elfy basri , SE, MM. Serta di ikuti oleh anggota tim yang terdiri dari Dr Elvi Rosanti. S. Kep. M. Kes, KADIS Kesehatan Kota Solok , Ade Marta . Spd, anggota DPRD Kota Solok , Sigit Hari Wibowo , DirekturPLN Cabang Solok, Rabumis, S Ag, m, pdi, Rahmat Ilahi Spd , staf bagian kesra dan yang dari media Yoserizal dari media Sumut24 dan Sri wahyuni dari Figur news.

 Elfi basri menyatakan dengan mengadopsi jargon Kota Beras Serambi Madinah, Maju dan Sejahtera, Pemko Solok ingin menjadikan daerah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dalam bingkai religius. 

"Dengan konsep Kota Beras Serambi Madinah, Maju dan Sejahtera, Pemko Solok ingin menjadikan Kota Solok sebagai daerah yang maju dengan bingkai agamis. Walikota dan Wawako dalam prinsipnya ingin pembangunan di Kota Solok didasarkan pada penguatan ekonomi umat dan mengharapkan keberkahan dari Allah SWT. Jika penduduk suatu negeri bertakwa, maka keberkahan akan turun dari langit," ungkapnya.

Elfi basri menyatakan sejumlah program strategis sudah diluncurkan oleh Wako Zul Elfian dan Wawako Ramadhani sejak dilantik sekira satu tahun lalu. Di antaranya menyemarakkan masjid sebagai pusat ekonomi umat. Di antaranya dengan menghadirkan Baitul Mal wat Tamwil (BMT), sebagai lembaga keuangan untuk pembiayaan bagi jamaah yang ingin mendapatkan permodalan.

"BMT sudah ada di sejumlah masjid di Kota Solok. Yakni semacam lembaga pembiayaan tanpa agunan dan tanpa bunga. Sehingga masyarakat yang menjadi jamaah, bisa mendapatkan akses pembiayaan dan permodalan untuk berusaha. Saat ini, Pemko sedang merampungkan legalitas dari BMT ini. Termasuk kerja sama dengan perbankan berbasis syariah, khususnya dengan Bank Nagari," ujarnya.

Di internal Pemko Solok, selama Bulan Ramadhan tahun ini, Elfy Basri  menyatakan Pemko Solok mengedepankan program One Day One Juz, atau satu hari satu juz Alquran untuk seluruh ASN Pemko Solok. Sehingga, di akhir Ramadhan nanti, seluruh ASN Pemko Solok akan khatam Alquran 30 juz.

"Diharapkan, dengan program ini sisi religius ASN semakin meningkat dengan menumbuhkan cinta terhadap Alquran. Selanjutnya, hal ini di tahun-tahun mendatang bisa ditularkan ke seluruh masyarakat Kota Solok," ungkapnya. 

Di sela kunjungan tim Safari Ramadhan Elfy basri menagapi keluhan masyarakat Kel ,Nan Balimo tentang lampu jalan dan kabel kabel yang bersetakan yg megakibatkan pengendara motor terjatuh karena tersangkut kabel. Yg menghalagi jalan. 

Dan Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan kepada pengurus mesjid Istiglal di Kel Nan balimo,Sebesar Rp 3.000.000,semoga bermafaat untuk kelancara pembagunan mesjid Istiglal ini.tutupnya.(Ayu) 


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre