Breaking News

Sosialisasi Tertib Lalin ,Kasat Lantas Polres Pangkep Tekankan Pelajar Belum Cukup Umur Tidak Boleh Berkendara Ke Sekolah

 


Pangkep,Figurnews.com - Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, SH bersama Personel Sat Lantas Polres Pangkep melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada pelajar SMP Negeri 2 Pangkajene. Selasa pagi (12/04/2022). 


Dalam Sosialisasi tersebut, Kasat Lantas menyampaikan, dalam Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas pasal 77 ayat (1) setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan kendaraan yang dikemudikan. 


"Kedatangan kami ke sekolah merupakan upaya mensosialisasikan dan untuk menggalakkan tertib lalu lintas kepada pelajar agar tidak menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah, terkhusus bagi pelajar yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM,” Ujar Kasat Lantas. 


Kasat Lantas Polres Pangkep juga meminta kepada Orang tua untuk tidak memanjakan anaknya yang belum cukup umur dengan memfasilitasinya dengan kendaraan. 


"Bagi orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengemudikan kendaraan bermotor karena dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain", Terang Kasat.

Laporan: Rizal Marzuki

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre