Breaking News

Sempat Tersendat, Kepsek Helvi Suhartini Lanjutkan Pembangunan Aula SMAN 1 Sungai Lilin


SUNGAI LILIN, MUBA , Figurnews.com - Sempat tersendat selama 3 tahun pembangunan  Gedung Aula  SMAN 1 Sungai Lilin , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin akibat terkendala adanya dampak Covid -19 beberapa tahun belakangan ini.

Pembangunan Gedung Aula ini dibangun atas bantuan dari masyarakat dan beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Lilin.

Tampak dari pantauan awak media , pembangunan Gedung Aula  yang berukuran 20 x 30  meter tersebut yang terletak di belakang kelas IPA, sepertinya dilanjutkan kembali  dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru Helvi Suartini S.Pd., M.Si dan  diharapkan dapat rampung pada tahun ini.


" Ya, benar pembangunan Gedung  Aula SMAN 1 Sungai Lilin kita harapkan  rampung dalam tahun 2022 ini,"ungkap  Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Lilin Helvi Suartini, S.Pd.,M.Si kepada media Figurnews.com , Jumat (8/4/2022) di lokasi pembangunan.

Lebih lanjut, Helvi mengharapkan partisipasi berbagai pihak, utamanya masyarakat, pemerintah terkait dan dunia usaha dalam merampungkan pembangunan gedung aula tersebut sehingga dapat segera dipergunakan untuk berbagai kegiatan siswa/i. Dimana , selama ini kegiatan siswa/i dilakukan di lapangan terbuka dan dalam ruangan kelas.

"


Tersendatnya pembangunan Aula ini juga menghambat kegiatan siswa/i, karena saat ini kegiatan hanya bisa dilakukan dalam ruangan kelas, dengan demikian sangat penting bagi kami untuk segera merampungkan pembangunan aula," ungkapnya

Selain itu, Helvi juga mengungkapkan, "kami sudah mengajukan proposal kepada berbagai pihak, termasuk Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,"pungkasnya .

Senada dengan kepala sekolah, salah satu siswa IPA SMAN 1 Sungai Lilin berharap dapat segera menggunakan gedung aula tersebut untuk kegiatan pembelajaran maupun ekstra kurikuler yang menyalurkan minat dan bakat siswa/i," tutupnya.(Dr)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre