Breaking News

Sekretaris PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Sebut 10 Capain

Foto: Tim Pengerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa di Aula Desa Bukit Pamewa. Selasa, (19/04/2022).

MENTAWAI. FN- Memiliki peran dalam pembangunan Masyarakat, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara menggelar pertemuan. 

Pertemuan itu mengundang Tim PKK Kabupaten dan Tim PKK Kecamatan. 

Sekretaris PKK Mentawai, Puji Rahayu merespon baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini mesti dicontoh oleh desa lain. 

"Kita dari tim penggerak PKK Kabupaten sangat mendukung kegiatan atau pelatihan di Desa Bukit Pamewa ini," ujarnya. 

Ia mengatakan, apabila kegiatan PKK ini dimulai dari tingkat desa, tentunya peserta lebih banyak mengikuti. 

Hal itu telah disampaikan melalui Permendagri Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, untuk tahun 2020 dana desa tidak hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat 

"Kita menghimbau kegiatan pembinaan PKK di Desa lain juga seperti kegiatan disini, sehingga PKK dapat berjalan lebih maksimal," terang Puji Rahayu. 

Pelatihan dan pembinaan itu dikatakannya sangat penting terus dilakukan apabila adanya pengurus baru. 

"Jadi melalui kegiatan ini, mereka tahu tentang 10 pokok program PKK, sehingga 10 program itu juga terlaksana di setiap desa," paparnya. 

Adapun 10 program pokok PKK itu adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan, Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat. 

Tercatat saat ini masih 3 desa yang baru melaksanakan pelatihan yang diinisiasi masing-masing desa. Ketiga desa itu ialah, Desa Bukit Pamewa, Desa Matobe dan Tuapejat. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre