Breaking News

Sekelompok Massa Bawa Kasus PETI dan Ilegal Drilling Sarolangun ke Mabes Polri

  


Sarolangun (JAMBI), Figurnees.com - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Forum Rakyat Cinta Negeri (FORCIN) menggelar aksi demonstrasi di Markas Besar Kepolisian (Mabes) Polri, Selasa 19 April 2022, siang ini. Massa membawa sejumlah tuntutan, terkait kasus PETI (Penambangan emas tanpa izin) dan Illegal Drilling di Kabupaten Sarolangun.

“Hari ini kami menyampaikan tuntutan dan surat resmi ke Bapak Kapolri terkait kasus PETI dan Illegal Drilling di Kabupaten Sarolangun,”kata Julius Rangga, Koordinator FORCIN, yang menyebut dua penambangan ilegal itu seperti tidak disentuh hukum. 

Julius membawa setumpuk bukti, berupa aktivitas PETI yang merajalela dan telah merusak keadaan alam Kabupaten Sarolangun. Bukti-bukti itu diserahkan langsung ke Mabes Polri dan sudah diterima divisi Humas Mabes Polri.

“Melalui aksi ini, kami memohon agar bapak Kapolri turun langsung ke Sarolangun untuk melihat aktivitas PETI itu. Kami percaya kasus PETI ini akan sirna jika ditangani langsung oleh Kapolri,” tegasnya.

Mabes Polri merespon tuntutan massa tersebut. Perwakilan pendemo, Julius Rangga dipersilahkan masuk dan menyerahkan bukti-bukti serta tuntutan aksi.

Julius diterima langsung divisi Humas Polri, Komisaris Polisi Agus P.

“Laporan ini kami terima dan secepatnya akan diproses,”kata Kompol Agus.

Kompol Agus memastikan semua laporan yang masuk diproses sesuai prosedur yang berlaku.

Untuk diketahui, aktivitas PETI di Sarolangun hingga kini masih terus berlangsung, diantaranya di Kecamatan Batang Asai, Kecamatan Limun dan Kecamatan CNG. Dan Illegal Drilling yang sedang marak berada di Desa Lubuk Napal Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun. 

Para penambang melibatkan alat-alat berat untuk beroperasi. Kondisinya kian diperparah karena aktivitas penambangan sudah mulai masuk ke kawasan hutan lindung. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre