Breaking News

Sekdaprov Sumbar Imbau Pelaku Usaha Jangan Naikkan Tarif Berlebihan Saat Libur Lebaran

 


Padang, Figurnews.com- Masih dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hansastri, pada malam ini berkunjung ke Masjid Al-Kautsar yang terletak di Rawang Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada Kamis (21/4/2022).

Selain untuk mempererat tali silaturahim, program safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan program Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy yang memiliki 7 misi dan 25 program unggulan pendukung lainnya.

Salah satunya adalah bantuan di bidang pertanian yang mana tujuannya untuk meningkatkan pendapatan petani, kemudian bidang pendidikan, infrastruktur serta menciptakan seratus ribu Millenial Enterprenur. 

"Hal yang menjadi fokus utama dalam progul tersebut ialah meningkatkan pendapatan petani dan mengalokasikan 10 persen APBD Pemprov Sumbar setiap tahunnya untuk pertanian,” katanya.

Disamping itu, Sekda juga menyinggung terkait perantau yang ingin pulang kampung ke Sumbar. Ia mengimbau agar pihak restoran, hotel, dan tempat wisata di Sumbar tidak memberikan tarif berlebihan saat libur lebaran. 

"Agar perantau merasa nyaman pulang kampung, saya himbau kepada pemilik restoran tidak menaikkan tarif diatas rata-rata tarif normal," imbuhnya. 

Hansasti juga menyampaikan tahun ini diperkirakan akan terjadi lonjakan pemudik dalam skala besar, dimana secara nasional 79 juta jiwa akan melakukan mudik lebaran ke berbagai daerah. 

"Ada 1,8 juta jiwa perantau diperkirakan yang akan mudik ke Sumbar. Hal ini terjadi karena angka presentase Covid-19 sudah melandai sejak dua tahun terakhir," ungkapnya. 

Di akhir sambutan, Hansastri juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19. Ditambah semenjak munculnya varian baru, ia meminta para perantau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Sementara Itu, Sekretaris Kecamatan Koto Tangah yang mewakili Pemerintah Kota Padang, Perwita Sari, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan kepada Tim Safari Ramadhan Provinsi ke berbagai Masjid di Kota Padang. 

"Kami atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak/Ibu, semoga dengan adanya kegiatan safari Ramadhan ini dapat memberikan manfaat untuk pembangunan Masjid dan dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat," harapnya. 

Pengurus Masjid Al-Kautsar dalam kesempatan ini juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Tim Safari Ramadhan tahun lalu, yang mana dengan bantuan tersebut bisa merenovasi tempat berwudhu di masjid sehingga lebih layak digunakan. 

"Kami menyadari betul fasilitas tempat berwudhu dan kebersihan toilet merupakan hal yang utama, sehingga pada waktu itu kami segera mengajukan proposal pembangunan masjid, alhamdulillah mendapat respon baik," ungkapnya. 

Turut hadir Lurah se-kecamatan Koto Tangah, Kepala Dinas Nakertrans, Nizam Ul Muluk, Kabiro PBJ, Rosail Akhyari, Sekretaris BPKAD Marten Yunus, Perwakilan dari Biro Administrasi Pimpinan, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Pemerintahan, Dinas Kesehatan, serta perwakilan Diskominfotik Provinsi Sumbar. (Via/MMC) 

Dinas Kominfotik Provinsi Sumbar.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre