Breaking News

SDN 30 Palembang Isi Pesantren Ramadhan dengan Berbagai Perlombaan


Palembang, Figurnews.com,-

SDN 30 Palembang adalah satu-satunya SD Inklusi di kota Palembang yang sampai saat ini berjalan dengan baik. Dengan demikian menindaklanjuti surat edaran dinas pendidikan kota Palembang SDN 30 Palembang menggelar kegiatan pesantren Ramadhan dengan berbagai perlombaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SDN 30 Palembang Sukmaesi S.Pd., M.Si saat diwawancarai di ruang kerjanya usai penutup Amaliah Ramadhan dan Nuzul Qur'an, Jum'at (22/04/2022).

"Kegiatan ini adalah kegiatan pesantren kilat sesuai surat edaran Disdik kota Palembang, Maka SDN 30 mengisi kegiatan pesantren dengan berbagai kegiatan perlombaan agar lebih menyentuh ke siswanya, tapi kalau untuk lomba lebih ke kompetensi nya siswa," ungkapnya


Selain kegiatan perlombaan lanjut dia,juga diajarkan berbagi sesama, sekitar 100 Siswa di bagikan Zakat Fitrah khusus nya anak yatim-piatu dan siswa tidak mampu.

"Anak yatim-piatu membagi infaq dan shadaqah, yang berjumlah 32 orang 100 lebih paket di bagikan,"ucapnya

Kemudian dia bilang, bahwa Dana yang di bagikan untuk siswa merupakan hasil Zakat Fitrah dari Walimurid dan guru-guru dibagikan untuk Siswa.


"Zakat Fitrah yang diberikan untuk siswa hasil  wali murid dan Guru, dan dibagikan untuk Siswa"ujarnya

Sementara menyantuni anak yatim menggunakan anggaran dari sodaqoh dan infaq  dari wali murid dan guru2

"Sedangkan menyantuni anak yatim dana nya juga merupakan sodaqoh dan infaq  dari walimurid dan guru,"bebernya

Kegiatan Pesantren Ramadhan, digelar selama 3 hari berturut-turut. Diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dan juga anak berkebutuhan khusus (ABK)

"Kegiatannya selama tiga hari, kategori lomba ada tiga, Kelas rendah, kelas tinggi dan juga ABK,"jelasnya.(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre