Breaking News

Sambut Idul Fitri 1443 H, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kepada Jajaran UPT


Palembang, Figurnews .com,– 

Dalam rangka persiapan idul fitri 1443, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto pada Jumat (22/4) mengatakan bahwa ia telah memberikan arahan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi secara virtual Kamis kemarin 

Kakanwil Harun mengapresiasi seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis yang telah berkinerja baik selama bulan puasa ini, terutama untuk UPT Pemasyarakatan yang miliki "beban kerja lebih" karena harus mengawal WBP memasak untuk makan sahur, membuka kamar hunian membagikan makan sahur, mengawal WBP tarawih, melalukan pembinaan kepribadian seperti pesantren ramadhan."Ini semua perlu fisik dan stamina yang baik", kata Harun. 

Demikian juga dengan jajaran imigrasi, dimana volume pemohon paspor yang meningkat, karena pelaksanaan umroh.

Kepada semua jajaran Kakanwil Harun minta juga selalu jaga kesehatan agar bisa produktif. Juga terapkan prokes ketat cegah covid 19 di area pelayanan publik, di rumah maupun dalam perjalanan, juga lakukan sinergi dengan instansi terkait untuk percepatan vaksinasi bagi petugas maupun WBP .

Mengantisipasi cuti bersama, Harun minta para Kalapas dan Ka Rutan untuk memonitor usulan remisi dan integrasi bagi WBP, sehingga tepat waktu, terutama yang akan bebas saat idul fitri. Terkait layanan video call WBP dengan keluarga nya dan layanan penitipan barang saat idul fitri, Kakanwil minta untuk dilakukan dengan prima. 

Harun minta juga jajarannnya untuk sinergi dengan TNI-Polri agar Lapas dan Rutan aman. "Waspadai jangan ada WBP yang melarikan diri, menggunakan HP ilegal dan mengedarkan narkoba, serta jangan ada pungli", pinta Harun.

Kepada semua satker Kakanwil Harun minta untuk cegah kebakaran dan gangguan kamtib lainnya selama cuti bersama idul fitri 1443 H.

Hadir secara langsung di acara tersebut kadiv pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kadiv Keimigrasian Herdaus ,dan Kadiv Administrasi Idris.(

Sumber :Bapas Kelas I Palembang

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre