Breaking News

Safari Ramadhan di Mandiangin, Ketua DPRD Tontawi Jauhari Sampaikan Keberhasilan Program Bupati Cek Endra

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Tiga tim safari ramadhan Pemkab Sarolangun bergabung di Mandiangin, Tim Bupati Cek Endra, Tim Ketua DPRD Tontawi Jauhari dan Tim Sekda Endang Abdul Naser, Kamis (14/4) di Masjid Al Hidayah Desa Mandiangin Pasar Kecamatan Mandiangin.

Pada kolaborasi tiga tim safari ramadhan ini, setelah shalat Tarawih dan Witir,  Bupati Cek Endra memberi kesempatan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari menyampaikan sambutan dan pencerahan ramadhan. 

Hadir dalam safari ramadhan ini 


Bupati Cek Endra, Sekda Endang Abdul Naser, Ketua MUI Dr. Maryadi Syarif, Ustadz Rois Amin, Kholidi Staf Ahli Bupati, Kadis Perpustakaan Ali Amri , Ketua KNPI Gerry Tri Satwika, Ketua TP PKK Hj. Rosita Endra, Kadis Ketahanan Pangan Masturo Hardi, Ketua Baznas Muhammad Zaidan dan para anggota tim safari ramadhan. 

"Selamat menunaikan ibadah puasa hingga akhir ramadhan. Mari kita tingkatkan ibadah kita,  semoga amal kita diterima dan diredhoi Allah SWT," ucap Ketua Tontawi mengawali sambutannya. 

Ketua Tontawi tak lupa mendorong masyarakat untuk menggembleng diri hari kemenangan kelak. Ia juga menghimbau masyarakat untuk menyekolahkan anak di pesantren,  agar mahir membaca Alquran dan hafal Alquran. 

Pada kesempatan ini, Ketua Tontawi Jauhari menyampaikan beberapa program Bupati Cek Endra yang berhasil dijalankan dengan baik, khususnya pada bidang keagamaan. 

Pertama, Pemekaran Kecamatan Mandiangun Timur yang berhasil diakomodir pemerintah pusat, Tontawi menyebut ini tetkabul berkat perjuangan dan jerih payah Bupati Cek Endra sehingga Kabupaten Sarolangun menjadi sebelas kecamatan. 

Kedua, Semua program yang termaktub dalam visi-misi Bupati Cek Endra dan Wabup Hillatil Badri (CE-Hilal) hampir sempurna, CE-Hilal sukses dalam pembangunan dan banyak perubahan ke pencapaian yang lebih baik,  bila 

dibandingkan dengan kabupaten yang dimekarkan pada waktu yang sama, Sarolangun lebih unggul malahan sudah sejajar dengan kabupaten yang lama. 

"Saya sudah mengiringi kepemimpinan Pak Cek Endra sejak awal, dari sebagai Pak wabup HBA, saya tahu persis perjuangannya untuk kemajuan masyarakat Sarolangun," kata Tontawi Jauhari. 

Ketiga, Bupati Cek Endra dalam program bidang keagamaan telah membangun tujuh masjid di tujuh kecamatan. 

"Insyaa Allah nanti saya lanjutkan, membangun 4  masjid lagi karena saya sangat mendukung program ini," ujarnya. 

Kelima, Sukses dalam program keagamaan dalam gerakan shalat berjamaah di masjid yang terkenal dengan program Subling dan peduli pada kemajuan pondok pesantten.

"Apa apa yang menjadi niat Pak Cek Endra kedepan semoga diijabah Allah SWT, karena kita bangga dengan kemajuan Sarolangun selama kepemimpinan Bupati Cek Endra dan kabupaten Sarolangun cukup baik kemajuannya di Provinsi Jambi," terang Tontawi Jauhari. 

Selanjutnya dilangsungkan penyerahan bantuan dari Baznas untuk masjid dan kaum dhuafa diserahkan oleh Bupati Cek Endra, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Ketua MUI Maryadi Syarif, Sekda Endang Abdul Naser, Ketua KNPI Gerry Tri Satwika dan Ketua Baznas Muhammad Zaidan. 

Tausiyah agama disampaikan Dr. Maryadi Syarif berisi tentang meningkatkan amal ibadah dalam mencapai predikat taqwa kepada Allah SWT.

Dalam penyampaiannya, Maryadi Syarif tak lupa mengapresiasi keberhasilan Bupati Cek Endra (CE) selama memimpin Sarolangun. 

"Pak CE luar biasa sebagai Umaro, berjuang untuk agama selama kepemimpinannya di Sarolangun, 

Ide dan pemikirannya begitu brilian dan didukung dengan anggaran. Mari kita dukung Pak CE terpilih menjadi anggota DPR RI pada pemilihan 2024 nanti," ajak Maryadi Syarif. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre