Breaking News

Razia Kos-kosan, Satpol-PP Tangkap 34 Orang dan Juga Miras Ilegal

34 orang yang diamankan tidak memiliki Identitas diri (foto dok Fera)

Palembang, Figurnews.com

Razia Gabungan Satpol-PP Provinsi Sumsel dan Kabupaten Kota di Bantu oleh TNI dan Polri dalam rangka menegakkan Perda dan Surat Edaran Gubernur tentang kegiatan pada bulan Ramadhan. 

Berhasil menangkap 34 orang tidak bisa menunjukkan Kartu Identitas diri atau KTP serta minuman tidak memiliki surat izin edar.

"Hasil dari pemantauan dan penertiban pada razia malam hari ini kita amankan dua Pasang laki-laki dan perempuan tidak bisa menunjukkan tanda surat sah suami istri, delapan orang laki-laki dan 22 orang Perempuan tidak memiliki Identitas, serta 268 botol minuman Keras," Kata Kasat POLPP Aris Saputra, Kamis dinihari (14/04/2022).

Aris menuturkan bahwa kegiatan pada malam hari ini menerjunkan sebanyak 110 orang terdiri dari 75 Orang dari Satpol-PP Provinsi, juga Kota Palembang, Satpol-PP Banyuasin dan TNI Polri.

Anggota PolPP saat mengangkut barang (Miras) yang tidak memiliki ijin edar (foto dok Fera)

Menurut Aris 34 Orang yang di tangkap akan segera di BAP dan dilakukan pembinaan agar kedepannya mereka tidak melakukan perbuatan yang sama.

"Setelah ini akan kita BAP, dan kita berikan pembinaan bagi yang tidak memiliki identitas diri maka kita sarankan untuk segera membuat, apalagi saat ini membuat KTP sudah tidak sulit lagi," kata Aris

Sementara untuk minuman Alkohol (Mikol) dan Minuman Keras yang sudah diamankan akan segera di BAP sipemiliknya dan selanjutnya akan dimusnahkan.

Kasat PolPP Provinsi Sumsel Aris Saputra saat Memberikan keterangan kepada wartawan (foto dok Fera)

Ia mengungkapkan bahwa beberapa tempat hiburan ditutup,namun ia menyayangkan malah tempat kos-kosan yang ramai.

"Kami memantau Alhamdulillah mayoritas tempat hiburan semuanya tutup dan tertib artinya mereka betul-betul koorperatif dan mentaati peraturan 

Namun yang kita sayangkan ternyata tempat-tempat hiburan itu memang di tutup yang ramai tempat-tempat kos,"ucapnya

Untuk diketahui Razia Satpol-PP terkait dengan surat edaran Gubernur untuk melakukan pemantauan dan penertiban tentang kegiatan pada bulan Ramadhan. Serta penegakan Perda nomor 2 tahun 2017 dan Perda 13 tahun 2002 tentang perbuatan maksiat Perda 7 tahun 2011 dan jongto 9 tentang mikol dan miras dan tentang pelaksanaan PPKM level 3 yang ada di kota Palembang sesuai dengan Permendagri nomor 21 tahun 2022.(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre