Breaking News

PT. Mutiara Agam Bangun Jembatan Ambruk di Akses Jalan Kabupaten Agam di Nagari Tiku V Jorong


Agam | Figurnews.com -  PT. Mutiara Agam membangun kembali jembatan yang runtuh akibat ditempuh truk Fuso masyarakat bermuatan buah sawit di Afdeling Carly Jorong Muaro Putuih Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam.

Menejer PT. Mutiara Agam, Iskandar, membeberkan, sejak Jumat (1/4/2022)  pihaknya memulai pembangunan jembatan berukuran 4 × 6 meter itu dengan menggunakan dana CSR Perusahaan PT. Mutiara Agam.

"Diketahui, akibat jembatan ambruk itu, masyarakat di tiga jorong di Nagari Tiku V Jorong nyaris terisolasi. Walau ada jalan alternatif lain, jarak tempuhnya sangat jauh dan jalanan yang dilalui sangat buruk," ujarnya.

Agar pembangunan jembatan yang ambruk pada Rabu (30/3/2022) pagi itu cepat rampung, PT Mutiara Agam menurunkan alat berat dan melemburkan puluhan karyawannya.

"Untuk mengebut selesainya jembatan itu kita sengaja melemburkan puluhan karyawan dan menurunkan alat berat, agar masyarakat Jorong Muara Putuih, Labuan dan Subang Subang Nagari Tiku V Jorong yang hampir terisolasi bisa di akses kembali dengan lancar," bebernya.

Hal senada juga disampaikan Asisten Teknik PT. Mutiara Agam, Aulia Rahman yang menerangkan bahwa pembangunan jembatan tersebut dimulai sejak Jumat (1/4/2022) dan per Sabtu (3/4/2022), progresnya sudah mencapai 55 persen.

"Jika cuaca tetap bagus dan tidak ada terkendala, kita prediksikan sekitar 4 atau 5 hari lagi masyarakat sudah bisa menempuh jembatan tersebut," terang Aulia.

Wujud kepedulian PT. Mutiara Agam tersebut mendapat apresiasi dari salah seorang anggota DPRD Agam sekaligus tokoh masyarakat di Nagari Tiku V Jorong, Gema Saputra. 

Ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih lantaran jembatan yang menjadi akses utama masyarakat nagari Tiku V Jorong tidak lama lagi akan rampung dikerjakan.

"Atas nama masyarakat khususnya Nagari Tiku V Jorong mengucapkan terimakasih kepada PT. Mutiara Agam yang telah memberikan perhatian serius dalam mempercepat pembangunan jembatan tersebut," tutur Gema Syaputra. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre