Breaking News

Produktif di Tengah Pandemi, Babinsa Ajak Warga Bukit Gado – Gado Menanam Sereh Wangi di Sepanjang Bukit


Figurnews.Com–
Babinsa koramil 03 / Padang Selatan berperan besar dalam meningkatkan perekonomian warga binaan nya terutama di tengah pandemi.

Berbagai terobosan dilakukan untuk membantu warga agar tetap produktif dalam menghadapi kesulitan ekonomi.

."Kami mendorong masyarakat jangan takut dan harus tetap produktif, akan tetapi tetap menaati protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," ujar Babinsa,Rabu (13/04/2022)

Ia mengatakan salah satu wujud nyata dari Tanaman Serai merupakan tanaman sejenis rumput besar atau alang-alang, yang tumbuh hingga kedalam lima meter sehingga dinilai memiliki fungsi seperti kolom-kolom beton yang dapat menahan tanah agar tidak longsor dan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Babinsa juga menegaskan  pemanfaatan lahan tidur adalah dengan dilakukannya penanaman sereh wangi. Dari tanaman ini menghasilkan berbagai produk seperti aroma terapi, pengharum ruangan dan mobil, pewangi pakaian.

"Seperti minuman Wedang Jahe untuk kesehatan sekaligus produk ini akan menjadi ikon," kata Sertu banbang.(Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre