Breaking News

Polres Solok Kota Terima Penghargaan pelayanan Publik Kemenpan-RB

 


Kota Solok, Figur news.com -

Empat tahun berturut-turut, Polres Solok Kota terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hal ini diungkpakan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK ketika menerima kembali penghargaan dari Birorena Polda Sumbar yang diserahkan oleh Kepala Biro Perencanaan Polda Sumbar Kombes Dharu Siswanto, di Mapolres Solok, Kamis (28/4/22).

“Polres Solok Kota mendapatkan 4 kali berturut-turut penghargaan pelayanan publik dari Kemenpan-RB dan insha Allah kita akan berupaya bersama-sama agar tahun depan mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima sehingga bisa disejajarkan dengan polres di kota-kota besar, karena untuk Sumbar belum ada yang menerima,” ungkap Kapolres Solok Kota Ferry Suwandi.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Ferry, yaitu bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendirikan infrastruktur pelayanan seperti mall pelayanan yang sebelumnya telah direncanakan bersama pemerintah daerah.

Dan dengan adanya penghargaan ini, lanjut dia, pihaknya berharap dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, tidak hanya di bagian sat lantas dan inteligen saja, melainkan di semua bidang.

Kepala Biro Perencanaan Polda Sumbar Kombes Dharu Siswanto menyampaikan ucapan selamat kepada Polres Solok Kota atas capaian yang diraih tersebut.

“Seperti yang disampaikan Kapolres, Solok Kota telah menerima 4 kali berturut, dari 12 polres yang diusulkan hanya lima polres yang menerima pengharagaan, Polres Solok Kota salah satunya,” kata Dharu.

“Jadikan ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Capaian ini tentunya tidak begitu saja diterima, diperlukan adanya pengorbanan dan kerja sama yang baik antar personel sehingga bisa meraih penghargaan ini,” lanjutnya.

“Penghargaan ini bukan prestasi pimpinan, melainkan prestasi kita semua, jaga komitmen yang telah dibangun selama ini. Tanpa komitmen, mustahil penghargaan ini dapat di raih,” tegas Dharu.

Kemudian, di sela-sela sambutannya Dhanu kembali membahas terkait pengamanan hari raya Idul Fitri.

“Mari kita layani pemudik secara baik, inilah pengabdian terbaik kita. Mari kita tunjukan dan wujudkan sehingga pemudik nyaman dalam melakukan perjalanan. Selain itu diminta kepada seluruh personel untuk menghindari hal-hal yang bisa merusak citra institusi,” ujarnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre