Breaking News

Polres Mentawai Targetkan Seribu Vaksin Selama Tiga Hari Kedepan

Foto: Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at dan Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet beserta jajaran saat mengikuti Zoom Meeting Gebyar Vaksin Serentak program sejuta vaksin. Kamis, (21/04/2022).

MENTAWAI. FN- Melalui gebyar vaksin serentak program sejuta vaksin, Polres Mentawai bersama Kemenag, Nahdlatul Ulama (NU) dan Dinas Kesehatan melaksanakan Vaksinasi Booster di Kampus Mentawai. 

Bertempat di kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD) Kepulauan Mentawai, Kapolres, AKBP. Muat bersama Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet mengikuti kegiatan Zoom Meeting dalam acara tersebut. 

Selain itu, ikut serta Wakil Ketua PC NU Mentawai, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan Mentawai beserta jajaran. 

Melalui program sejuta vaksin ini, Kapolres Mentawai, AKBP. Muat menyampaikan bahwa pihaknya diberi target seribu vaksin di seluruh wilayah hukum Polres Mentawai. 

Selain itu lanjutnya, Polres Mentawai tetap memiliki program vaksin harian. Target seribu program harian itu diupayakan dapat tercapai. 

Capaian melalui kolaborasi disetiap Polsek itu diharapnya mampu memenuhi target. 

"Kegiatan hari ini kita laksanakan di tiga titik, dikampus, pelabuhan dan dinkes," ujar Kapolres Mentawai usai Zoom Meeting kegiatan tersebut. Kamis, (21/04/2022). 

Ditempat yang sama, Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Gebyar vaksin serentak program sejuta vaksin di kampus tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan vaksin boster ini pembelajaran tatap muka kembali seperti semula, tentunya tidak ada lagi yang terkonfirmasi Covid-19," ucapnya. 

Menurut Wakil Ketua PC NU Mentawai, Doni Kusnaidi bahwa pihaknya terus mendukung program pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi Booster. 

Ia berharap Warga NU atau tokoh masyarakat diwilayahnya menjadi contoh teladan bagi Masyarakat lain dalam kegiatan tersebut. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan Mentawai, Herlina menyampaikan hingga saat ini vaksinasi tahap I sudah mencapai 87 persen. 

"Begitu juga dengan vaksin tahap I dan II sudah mengalami peningkatan dari berbagai dukungan TNI-Polri, Kemenag dan NU serta pihak lainnya," sebutnya. 

Kedepan pihaknya terus bersinergi dalam peningkatan vaksinasi tersebut. Untuk kesempatan mudik bagi masyarakat ke luar Mentawai, Dinas Kesehatan menyediakan tempat vaksin di setiap pelabuhan sebagai syarat pelaku perjalanan.

Wartawan : Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre