Breaking News

Polres Banggai Berhasil Kawal Demo 11 April di Gedung DPRD Banggai


Banggai, Figurnews.com- Sikap polisi hadapi demo mahasiswa jajaran Polres Banggai selama mengawal demo 11 April di gedung DPRD Banggai tetap mengedepankan petugas yang profesional. Kapolres Banggai bilang karena adik-adik mahasiswa santun dalam menyampaikan aspirasinya dan masih tertib.

BANGGAI- Mahasiswa tergabung Koalisi Mahasiswa Indonesia (KMI) Untika dan Unismuh melakukan demo di Gedung DPRD Banggai pada Senin 11 April 2022. Dalam orasinya mengatakan agar DPRD mengeluarkan rekomendasi penolakan presiden tiga periode dan tolak wacana penundaan Pemilu 2024. Namun menyentil Aparat Kepolisian tidak lakukan gerakan tambahan dan refresif. 

Orasi menyebutkan kami meminta kepada aparat kepolisian tidak bertindak refresif selama mengawal demonstrasi. Karena kami menyampaikan aspirasi yang dilindungi undang-undang menyampaikan pendapat. 

"Kami, meminta kepada aparat tidak membuat gerakan tambahan. Kami murni menyampaikan pendapat mewakili kepentingan jutaan rakyat khususnya rakyat di Kabupaten Banggai," sebagaimana dikatakan dalam orasi, Senin. 

Kemudian orator mengatakan, jika ada yang membuat gerakan tambahan dan aparat berbenturan dengan mahasiswa. Itu, bukan massa mahasiswa dalam barisan Aliansi Mahasiswa 11 April. 

"Jika ada gerakan tambahan dan membuat aparat kepolisian dan mahasiswa berbenturan. Itu bukan barisan massa barisan mahasiswa. Kami jamin itu tidak akan terjadi. Karena kami bukan musuh. Kami, murni datang ke DPRD menyampaikan aspirasi mewakili kepentingan masyarakat di Kabupaten Banggai". ujarnya. 

Mengenai sentilan massa aksi kepada aparat kepolisian pada demo 11 April. Personil kepolisian Banggai nampak menarik mobil watercanon dari depan gedung DPRD Banggai. 

Selain itu, AKP Candra membantu melakukan komunikasi dengan mahasiswa untuk berdialog dengan Ketua DPRD, agar bertemu dengan pendemo didepan gerban pintu DPRD jalan Saman Hudi komplek Lalong, Kota Luwuk. 

Nampak pula IPDA Joice ditemani duan perempuan personil Polsek Kota Luwuk berbaur dengan massa aksi. 

Terpisah. Mengenai instruksi Kapolri kepada jajarannya untuk mengawal demo 11 April, menghubungi Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama mengatakan, terkait sikap polisi dalam mengawal demo hari ini kita bersikap humanis dan prosedural saja. 

"Kita kawal dari awal pelaksanaan hingga selesainya kegiatan dan alhamdulillah semua berjalan dgn baik dan lancar tanpa ada sesuatu hal apapun, mahasiswa yang melaksanakan demo pada hari ini di wilayah hukum Banggai," ungkapnya, kepada dalam keterangan tertulis, Senin. 

Ia menjelaskan sikap polisi hadapi demo. Bahwa personil  selama mengawal demo tadi juga bersikap bijaksana dan profesional. Karena adik-adik mahasiswa santun dalam menyampaikan aspirasinya dan kembalinya pun tertib. "Kami mengapresiasi sikap mahasiswa yang dewasa dan bijak dalam pelakanaan demo hari ini". jelasnya.

Lp. Rahmat

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre