Breaking News

Polda Jambi Kerahkan Personil Gabungan Guna Amankan Aksi Unjuk Rasa Serentak ( BEM )

 


Merangin Jambi Figurnews.com- Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa (unras) yang akan dilakukan serentak oleh BEM seluruh Indonesia pada tanggal 11 April 2022 besok, Polda Jambi mengerahkan 1.442 personel dan ditambah 207 personel di luar Polri.

"Personel tambahan tersebut, yakni dari TNI, Satpol-PP, Dishub dan Damkar," ungkapnya," Minggu (10/4/2022).

Namun demikian, katanya, pihaknya akan melakukan pengamanan dan pengawalan secara persuasif dan humanis serta tidak membawa senjata api (senpi) saat aksi unjuk rasa 

Menurutnya, BEM disebagian besar provinsi direncanakan akan menggelar aksi unjuk rasa untuk menyuarakan pikiran rakyat dimana pusat unjuk rasa akan dilakukan di Jakarta.

"Aksi unjuk rasa adalah dinamika demokrasi, silahkan dilaksanakan dengan tertib, damai, santun dan tidak anarkis atau melanggar hukum dalam penyampaian aspirasinya," ujar Mulia.

Dia menambahkan, Polri akan mengawal dan mengamankan aksi unras ini secara persuasif dan humanis.

"Kita berharap agar berjalan lancar serta tidak mengganggu ketertiban umum atau terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya," tutur Kabid Humas. 

Dirinya juga berharap, semua pihak sama-sama menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif serta tidak mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang beraktifitas.

 "Apabila nanti terjadi gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum, tentunya Polri akan bertindak tegas sesuai undang-undang dan hukum yang berlaku," tandas Mulia.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre