Breaking News

Pimpinan Daerah Lakukan Giat Berseri



Tanah Datar, Figurnews.com
- Tanah Datar dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian terus bergerak maju untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar yang madani berlandaskan adat basandi syara' syara' basandi kitabullah. 

Tidak hanya dengan 10 program unggulannya yang telah tertuang didalam RPJMD Kabupaten Tanah Datar, kali ini untuk meningkatkan kinerja dan juga untuk menyerap aspirasi masyarakat program kegiatan baru juga telah dilahirkan. 

Program yang diberi nama Pimpinan Daerah Berkantor Sehari di Nagari atau disingkat Berseri di Nagari itu, kemarin Jumat (8/4/2022) juga telah dimulai dan nagari pertama yang dipilih adalah nagari Barulak kecamatan Tanjung Baru. Program kegiatan Pimpinan Daerah Berseri di Nagari memang tidak harus dihadiri secara bersama-sama oleh bupati juga wakilnya, namun salah satu saja yang hadir itu sudah cukup. Begitu pulalah yang terjadi kemarin di Nagari Barulak, berhubung Bupati berhalangan hadir dikarenakan ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan maka kegiatan ini hanya dihadiri oleh Wakil Bupati Richi Aprian. 

Berseri di Nagari Barulak diawali dengan apel bersama dengan OPD terkait, pegawai kecamatan serta kantor Wali Nagari setempat. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Briefing staf yang dipimpin langsung oleh Wabup Richi Aprian. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat dan diakhiri dengan tinjauan langsung ke lapangan. 

Wakil Bupati Richi Aprian dikesempatan itu menyebutkan bahwa Pimpinan Berseri di Nagari ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat disamping juga untuk menyerap informasi dan juga aspirasi langsung dari bawah.  

"Kehadiran kami untuk berkantor di nagari ini bukan sekedar bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, namun kita disini juga akan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di nagari. Selain itu, kita juga akan memetakan potensi di tiap-tiap nagari sehingga keputusan yang akan diambil nantinya tepat sasaran," ujar Richi. 

Pada kesempatan itu, juga tampak hadir Camat Tanjung Baru Riky Aprizaldi beserta Forkompimca, Wali Nagari se-kecamatan Tanjung Baru, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, dan tokoh masyarakat setempat.(Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre