Breaking News

Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun Serahkan Dana CSR kepada Bupati Cek Endra untuk Pembangunan Masjid Warga SAD

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews. com - Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun, Mirwansyah menyerahkan dana CSR Rp. 70 Juta dari dana CSR Bank Jambi kepada Bupati Sarolangun Cek Endra yang digunakan untuk melanjutkan pembangunan masjid Attaqwa di Desa Punti Kayu II Kecamatan Air Hitam, Kamis (7/4) sore di rumah dinas Bupati Sarolangun. 

Masjid ini dibangun untuk warga Suku Anak Dalam (SAD), yang mana di desa ini berdomisili 20 orang SAD yang muallaf dan membutuhkan pembinaan agama dalam beribadah.  

Pada waktu yang sama, dana CSR Bank Jambi tersebut langsung diserahkan secara simbolis kepada Ustadz Imam Hambali, pembina keagamaan warga SAD yang muallaf. Hal ini adalah atas kepedulian Bupati Cek Endra dalam membina warga SAD, yang telab berinisiatif memprakarsai pembangunan masjid Attaqwa untuk warga SAD. 

Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun Mirwansyah mengatakan, sebelum penggunaan dana CSR untuk pembangjnan masjid warga SAD Air Hitam,  pihaknya sudah mensurvey kondisi masjid yang membutuhkan bantuan dana tetsebut. 

"Alhamdulillah pagi tadi kami sudah melihat kondisi pisik bangunan yang akan diberi bantuan, kami juga sudah mensurvey domisili SAD Air Hitam, begitu pun daerah SAD lainnya dan sesegera mungkin akan diserahkan bantuan," kata Mirwansyah. 

Mirwansyah mengatakan, ini adalah dana CSR Bank Jambi tahap I, tahun 2022 atas laba bersih Bank Jambi tahun 2021 untuk Pemkab Sarolangun. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Bank Jambi yang sangat membantu dalam penggunaan dana CSR ini," ujar Bupati Cek Endra. 

Bupati menyebut jumlah dana CSR Bank Jambi untuk Pemkab Sarolangun berkisar Rp. 400 Juta dan umumnya digunakan untuk pembangunan masjid. 

"Total CSR 400 jutaan, kita bagi- bagi untuk kebutuhan masyarakat dan umumnya untuk membangun masjid. Mudah-mudahan dengan dana CSR ini masjid selesai dan warga SAD disana dapat beribadah dengan nyaman di masjid," ucap Bupati. 

Lanjut Bupati Cek Endra, masjid ini merupakan prakarsanya secara pribadi dengan swadaya masyarakat, sudah tiga tahun belum juga selesai dibangun, maka Ia berinisiatif menggunakan dana Pemkab Sarolangun yang bersumber dari CSR Bank Jambi untuk melanjutkan pembangunan masjid Attaqwa untuk pembinaan keagamaan warga SAD, Bupati berharap masjid ini selesai sebelum lebaran Idul Fitri ini. 

Dalam sambutannya, Ustadz Imam Hambali, Pembina SAD Kabupaten Sarolangun juga berharap dengan bantuan dana dari CSR Bank Jambi, masjid SAD ini segera selesai. 

"Kita berharap dengan bantuan yang bersumber dari CSR Bank Jambi ini, masjid Attaqwa bisa selesai. Karena SAD Muallaf semua, kalau masjid tak selesai- selesai mereka bisa lari," harap Ustadz Imam Hambali. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Pak Bupati Cek Endra atas perjuangannya mendapatkan  kucuran dana CSR bank Jambi, semoga saudara SAD kita dapat beribadah dengan nyaman," ujar Ustadz Hambali. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre