Breaking News

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Talu dan Rutan Lubuk Sikaping Tabur Bunga TMP Syuhada

 


Pasaman, Figurnews.com

Bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Pada bulan April setiap tahunnya merupakan momen penting khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu sebagai Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan sistem pemasyarakatan di Indonesia, yang lahir pada tanggal 27 April 1964. Tahun 2022 ini mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”.


Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022, Sejumlah Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu Pasaman Barat dan Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping laksanakan tabur bunga di taman makam Pahlawan (TMP) Syuhada Bhakti di Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman pada Rabu (20/4).

Kepala Lapas Kelas III Talu, Donni Isa Dermawan, SH  mengatakan kegiatan  merupakan salah satu dari bentuk rangkaian kegiatan memperingati hari bhakti pemasyarakatan.

“Kita harus memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa dan negara ini,” kata Donni.

Kegiatan tersebut diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Kalapas Talu, Donni Isa Darmawan dan Kepala Rutan Lubuk Sikaping, Nofrizal.

Lebih lanjut Kalapas Talu menyampaikan "Hari Bhakti Pemasyarakatan ini merupakan peringatan hari kita bersama seluruh insan pengayoman tidak hanya insan pemasyarakatan dalam artian kita di bawah Kementerian Hukum dan HAM merupakan satu dan tidak dapat terpisahkan.” ujar Donni.

Usai pelaksanaan upacara penghormatan kemudian dilanjutkan kegiatan ziarah tabur bunga sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

“Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti ini kita tetap menjalankan protokol kesehatan, ini bukti pegawai pemasyarakatan tetap mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,” jelasnya.



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre