Breaking News

Penuhi Permintaan Warga Way Kanan, Disperindag Bakal Gelar Pasar Murah

Foto: Pasar murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Way Kanan. Rabu, (20/04/2022).

WAY KANAN. FN- Sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam memenuhi permintaan kebutuhan bahan pokok masyarakat sempat mengalami kelangkaan dan peningkatan pada beberapa komoditi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menggelar Pasar murah Ramadhan 1443 H/ 2022 M.

Pada Pasar Murah Ramadhan yang akan diselenggarakan pada Tanggal 25 April 2022 mendatang, menyediakan komoditi Gula sebanyak 1.000 paket/2 Kg/paket dengan harga tebus Rp 22.000, komoditi Minyak Goreng sebanyak 1.000 paket/2 Pcs/paket dengan harga tebus Rp 41.000 dan komoditi Telur sebanyak 1.000 paket/1 Kg/paket dengan harga tebus Rp 20.000.

Selain itu, PT. Indomarco akan turut berpartisipasi pada Pasar Murah tersebut dengan menyediakan Paket 01 berupa Indomie, Paket 02 berupa Tepung, Simas/margarine/Indomie dan Paket 03 berupa Sirup dan susu

Sementara 15 IKM yang akan turut berpartisipasi yaitu IKM Dapur Way Kanan dengan Produk Stik Ikan, kopi DWK, kue basah dan sejenisnya, IKM Intan Cake dengan Produk aneka kue kering, IKM Hari Projects dengan produk jahe wangi dan aneka kripik, IKM Adit Jaya dengan produk kripik pisang dan kue semprong, IKM Shinta Bakery dengan produk aneka kue dan kopi, IKM Rumah Roza dengan produk aneka kue,

IKM Jajane Indah Mandiri dengan produk Jajane joz, IKM Asy Syafa QnQ dengan produk aneka kripik pisang, IKM Zidna Riski dengan produk aneka kue dan minuman, IKM Bunda Simas dengan produk degla dan keripik singkong, IKM Merry Cake dengan produk aneka kue, IKM Madu Yanuar dengan produk madu, IKM Kopi Gunung dengan produk kopi bubuk, IKM Atta Cookies dengan produk aneka kue basah dan kering serta IKM Bintang Heller dengan produk kopi bubuk.

Diketahui, Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan selama 1 (satu) hari pada Tanggal 25 April 2022 mendatang tersebut diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan/atau kurang mampu wilayah Kecamatan Blambangan Umpu dengan sistem tebus disertakan kupon yang akan dibagikan oleh Camat melalui Kelurahan.

Pasar Murah tersebut juga diselenggarakan berdasarkan harga kebutuhan masyarakat yang mengalami kenikan menjelang Lebaran. Kegiatan ini berbasis perdagangan komoditi pangan yang dilakukan oleh penyedia komoditi kebutuhan pokok dengan harga yang telah mendapat subsidi dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Selain itu, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang Lebaran. (Susi Andriani)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre