Breaking News

PENERAPAN ETLE DI PROVINSI

 


Gorontalo, Figurnews.com- Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo melalui Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Gorontalo  Dalam rangka pemenuhan kebutuhan yang berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, dan menjamin keamanan tidak terganggu dan Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan manusia resmi menerapkan Etle di Provinsi Gorontalo.

Sejak diresmikannya pada sabtu (26/3/2022) Etle di Provinsi Gorontalo mulai berlaku yakni di Perlimaan antara Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Gorontalo, Kompol Busroni mengatakan penggunaan etle ialah demi terciptanya Kemanan lalu lintas harus dengan menjamin kemanan keselamatan ketertiban berlalu lintas di masyarakat.

"Sekarang ini semuanya sudah jamannya digital yang menjadi tantangan sehingga polisi tidak boleh ketinggalan, untuk menjawab itu semua maka di ciptakanlah ETLE," ungkapnya.

Lanjutnya, etle ini diciptakan untuk menjamin Kamseltibcar lantas, karena pada dasarnya tingkat fatalitas seringkali terjadi di jalan raya.

"Kadang-kadang setelah shalat subuh ada tradisi yang kurang baik dimasyarakat dan ini kita lakukan juga sebab jumlah Polisi terbatas sehingga melakukan penindakan tidak maksimal," ujarnya.

Busroni menjelaskan, sistem kerja Etle ialah  bisa merekam kendaraan yang melintas dan bisa di simpan sampai 6 bulan lamanya.

"Berbagai macam pelanggaran yang akan di tindak ialah tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak menggunakan helm, menggunakan handfone saat berkendara,

Mekanisme penilangan nanti akan mendapatkan surat dari pihak lalulintas," urainya

Selain itu Etle memiliki kemampuan yang sangat canggih serta program yang sangat efektit untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Namun saat ini kendalanya hanya terkait jaringan.

"Ketika live akan terjadi diley sampe 5 detik, selain itu cuaca juga ikut mempengaruhi," katanya.

"Namun sinkronisasi data dan kendaraan manapun sudah bisa terpantau," imbuhnya.

Terakhir dirinya menyampaikan, rencana kedepannya pihaknya bisa bekerja sama dengan setiap polres dan nantinya harus ada Etle dan tidak hanya satu.

"Kemanan keselamatan lalulintas adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita tertib berlalu lintas, jangan membiarkan anak-anak di bawah umur menggunakan kendaraan," tandasnya.

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre