Breaking News

Pemnag Lubuk Basung Gelar Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Bagi Ibu Rumah Tangga



Lubuk Basung | Figurnews.com – Pemerintah Nagari Lubuk Basung gelar pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kantor Wali Nagari Lubuk Basung, Senin (11/4/2022).

Kegiatan yang diikuti 40 peserta Ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Pelaksana (Poklak) UP2K PKK Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung tersebut, menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Koperindagkop dan UKM Kabupaten Agam, Dedi Asmar.

Materi pelatihan sehari itu tentang administrasi perkoperasian, kemasan, label dan merk serta pengurusan Nomor Izin Berusaha (NIB).

Ketua TP PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman, yang juga menghadiri pelatihan tersebut  sangat mengapresiasi kegiatan itu.

Ia berharap setelah diadakan pelatihan ini nantinya akan ada perubahan dari masyarakat dalam pengembangan usaha UP2K-nya.

“Salah satu contohnya nanti kelompok UP2K bisa membentuk kelompok koperasi simpan pinjam,” harapnya.

Menanggapi pelatihan yang diberikan, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan-kegiatan produktif yang dilakukan para ibu rumah tangga dalam menopang ekonomi keluarga.

“Pemerintah nagari siap sedia mendukung semua kegiatan PKK yang bersifat positif untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya memberikan pelatihan ini,” sebutnya.

Kemudian ia juga mengucapkan terimakasih kepada PKK kabupaten Agam yang sudah memberikan pembinaan selama ini di Nagari Lubuk Basung. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Nagari Lubuk Basung, Ernis Darma Ira Putra mengatakan, tujuan kegiatan ini meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota kelompok UP2K Lubuk Basung dalam pengembangan Poklak.

"Terimakasih kepada pemerintah nagari yang sudah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini,” tuturnya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre