Breaking News

Pemkab Solok Terima Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Tahun 2021


Arosuka, Figur news .com -

Pemerintah Kabupaten Solok menerima hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretariat Daerah Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Dan Sumber Daya Manusia Muliadi Marcos, SE, MM, Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Nafri, ST, MT, Msc, Inspektur Inspektorat Daerah Fidriati Ananda, SE.Ak, Kepala Bagian Organisasi Dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah Jhoni, S.Sos, MM, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Afrialdi, SE,MM, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Teta Midra, S.STP, M.Si. 

Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) diterima secara virtual melalui video conference pada Selasa (05/04/2022) bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah Arosuka.

Acara yang bertajuk SAKIP & RB AWARD 2021 ini, digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Dalam hal ini Menteri PANRB juga memberikan secara langsung penghargaan kepada 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Dalam kesempatan ini Pemkab Solok menerima hasil evaluasi Sakip dengan kategori B dan Reformasi Birokrasi dengan nilai CC.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, dan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah, dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 26 Tahun 20020 tentang Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Biokrasi.

Kegiatan penyerahan hasil evaluasi ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah. Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya good governance. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre