Breaking News

Pemkab Muba Apresiasi ICSB Dukung Kemajuan UMKM


SEKAYU, MUBA , Figurnews.com - Indonesia Council For Small Business (ICSB) Musi Banyuasin menginisiasi kegiatan Muba Ramadhan Festival dengan menghadirkan para pelaku usaha mikro kecil menengah, bertempat di halaman depan Gedung Rumah Gambo Muba Kecamatan Sekayu.

Event yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 April 2022 tersebut dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP, Senin (25/4/2022).

Sebelumnya Direktur ICSB Muba Susy Imelda Frederika Beni Hernedi sekaligus Wakil Ketua I TP PKK Muba dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan ICSB adalah organisasi non profit dan melalui Muba Ramadhan Festival diharapkan dapat membantu UMKM untuk bertemu pemerintah dan pihak perbankan.


"Tidak hanya ada jual beli disini namun juga akan mengadakan informasi khususnya untuk UMKM, yang akan didukung perbankan, yakni Sumsel Babel, BRI dan dan Bank Mandiri," bebernya.

Dikatakan kegiatan tersebut  menyediakan keperluan masyarakat menyambut Idul Fitri, bazar murah, dan talk show.

"Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemkab Muba melalui Dinas Koperasi dan UMKM, dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba. Mudah-mudahan kegiatan ini akan kami adakan setiap tahunnya di bulan ramadhan," tandasnya.


Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Muba menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi oleh ICSB Muba itu, dalam mendorong UMKM yang ada di Bumi Serasan Sekate agar tetap eksis dan memiliki daya saing.

"Kabupaten ini memang terus didorong untuk berinovasi memberikan layanan terbaik, agar bisa bersaing dengan kabupaten lain. Jadi apresiasi dari kami Pemerintah Kabupaten Muba, dan kami memberikan dukungan terhadap kegiatan yang kreatif seperti ini," ungkapnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh ICSB Muba sudah sangat tepat untuk menyalurkan pelaku usaha dengan perbankan, karena hal tersebut merupakan potensi besar ditengah perkembangan zaman yang sudah semakin maju mengingat ada sebanyak 14.485 UMKM yang ada di Muba.

"Semoga ini menjadi awal dari perubahan pola pikir dari pelaku usaha mikro, untuk perlu meningkatkan kreativitas, dan inovasi dalam menghadapi sebuah persaingan. Oleh karenanya saya berharap kepada ICSB jangan berhenti disini, karena melihat banyaknya pelaku usaha mikro di Muba," pungkasnya.


Dalam acara yang diawali peresmian ATM Drive Thru Bank Sumsel Babel di samping Kantor Dinas Ketenagakerjaan Muba itu, dilakukan pula penandatanganan komitmen bersama antara ICSB Muba dan pihak perbankan, yang ditandatangani oleh Direktur ICSB Muba Susy Imelda Frederika Beni Hernedi, Pimpinan Bank Sumsel Babel Dede Abdul Halim, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Sekayu Wahyu Akbar, dan Pimpinan Bank BRI Cabang Sekayu Farid Yuda Wirawan.(**)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre