Breaking News

Operasi Pasar di Pasbar Tekan Harga Minyak Curah 15.500/Kg, Tapi kok Jerigen

Deretan Jerigen Antrian Minyak Goreng Operasi Pasar di Pasbar


Pasaman Barat, Figurnews.com-- Usaha Mikro Kecil Menangah ( UMKM) Pasaman Barat berserta masyarakat umum sangat menyambut baik adanya Program Operasi Pasar Minyak Goreng Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM  ( Perindagkop Dan UKM) Kabupaten Pasaman Barat. (15/4,).

Ketua Forum UMKM Ikraf Pasaman Barat, Ade Media Saputra mengatakan,  program Operasi Pasar Minyak Goreng murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindagkop Dan UKM Pasbar sangat membantu masyarakat, khusus Pelaku UMKM Pasaman Barat.

" Saya mewakili sabahat UMKM Pasbar, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Perindagkop Dan UKM yang telah melaksanakan operasi minyak murah ini, ini sangat membantu Pelaku UMKM Pasbar, dikarenakan kebutuhan Minyak goreng jelang hari Raya Iedul Fitri sangat meningkat," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini harga minyak goreng dipasaran sangat bervariasi dari harga  Rp.20.000 sampai 25.000 perkilonya,  terkadang juga sulit didapat, namun dengan adanya Minyak murah tentu sangat terbantu apalagi harga minyak ini sangat jauh berbeda dengan harga dipasaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Dan UKM Pasbar Pahrein melalui Kabid Perdagangan  Sri Nanda menyampaikan Operasi Pasar Minyak Goreng murah ini dilaksanakan untuk membantu pelaku UMKM Pasaman Barat  serta masyarakat  dikarenakan  naiknya harga minyak goreng dipasaran.

" Kali ini kita menyalurkan minyak goreng sebanyak 19 Ton minyak goreng Curah, jumlah ini hasil dari permintaan yang sebelumnya tim turun mendata Pelaku UMKM dan masyarakat yang membutuhkan Minyak goreng, Untuk harga 15500/kilogramnya," jelasnya.

Dikatakannya, operasi pasar minyak goreng curah ini dilakukan di dua tempat, yang pertama  di Simpang empat tepatnya di UD Sulawesi , kemudian di laksanakan di Ujung Gading kecamatan Lembang melintang.

"Jika penyaluran minyak ini lancar,  Dinas Perindagkop Dan UKM  Pasbar akan kembalikan melaksanakan operasi pasar minyak goreng murah, agar dapat membantu pelaku UMKM Pasbar dan juga masyarakat Pasaman Barat," Jelasnya. 

(DODI IFANDA)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre