Breaking News

Membangun Karakter Taruna AAL, Komandan Puspenerbal Membuka Untaian Perjalanan Kariernya

Sidoarjo Puspenerbal, (14/4)

Komamdan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksamana Muda TNI Edwin, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Wenny Edwin, menerima Wajib Kunjung 30 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Penerimaan Taruna AAL itu digelar di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda, Kecamatan Sedati Sidoarjo, Rabu (13/4) malam. 

Penerimaan Wajib Kunjung taruna AAL ini, juga sekaligus menghadiri acara ramah tamah Sertijab Danlanudal Jakarta dan Danlanudal Aru yang telah dilaksanakan pagi tadi. Acara Wajib Kunjung dan ramah tamah diawali dengan berbuka puasa bersama, selanjutnya Sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Puspenerbal sekaligus wejangan kepada 22 Taruna dan 8 orang Taruni AAL.

Sebelumnya para Taruna dibawa Tour Facility ke Skuadron 100, Skuadron, 200, Skuadron 400 dan Skuadron 800, untuk melihat alutsista pesawat udara yang dimiliki Puspenerbal. 

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Taruna dan Taruni AAL ke Puspenerbal. Semoga ini menjadi salah satu saran bagi kalian sebagai calon pemimpin bisa menimba pengalaman yang baik dari senior senior kalian,” terangnya.

Laksda Edwin juga menceritakan pengalaman perjalanan karier sejak menjadi taruna, perwira muda hingga mencapai bintang dua sebagai Danpuspenerbal. “Pengalaman adalah guru terbaik. Kalian harus mampu belajar dan menyerap ilmu pengetahuan dan hal hal yang baik. Dari senior misalnya ambil yang baiknya dan jangan meniru hal hal yang tidak baik, karena akan merugikan diri, keluarga, institusi, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Di akhir wejangannya, orang nomor satu di jajaran Puspenerbal ini  meminta kepada Taruna tingkat II dan III yang nantinya akan menyandang pangkat Letnan Dua ini untuk mendidik dan mengasuh adik adik angkatannya dengan baik agar kedepannya bisa meninggalkan hal hal yang positif juga



 Acara yang ditutup dengan makan malam ini dihadiri juga Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal dan para Kadis Puspenerbal.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre