Breaking News

Melalui Kodim 0402, 10.000 Warga OKI Terima BTPKLWN

 


OKI-,FIGURNEWS.COM--Sebanyak 10.000 pedagang kaki lima, warung dan nelayan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 dari pemerintah.

Bantuan ini disalurkan melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI/OI, di Kayuagung, Jumat (8/4/2022).

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol, mengatakan  kegiatan ini merupakan tugas perbantuan TNI dalam rangka membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"TNI diberi mandat oleh pemerintah dalam hal ini presiden RI Bapak Joko Widodo untuk penyaluran bantuan bagi Para pedagang kaki lima dan nelayan," ujar Dandim.

Dandim Hendra menjelaskan, sebelum proses pencairan, warga telah melakukan pendaftaran di Koramil setempat. Proses tersebut melibatkan Danramil dan Babinsa di wilayah Desa Binaan masing-masing dengan melibatkan Pemerintah Desa setempat.

Syarat pendaftaran adalah masyarakat yang mempunyai usaha kaki lima dan nelayan dengan melampirkan KTP, KK Surat Vaksin dan Foto Usaha. Kemudian  melakukan pendataan ulang di Kodim 0402/OKI hingga proses pencairan.

"Kami semaksimal mungkin menyalurkan bantuan program BTPKLWN dengan tepat sasaran dan kepada warga yang berhak menerimanya, dengan harapan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang berjualan, terutama PKL dan pemilik warung", Tutup Dandim.

Penyaluran bantuan juga disaksikan oleh unsur  Forkopimda OKI dengan dihadiri masyarakat penerima bantuan BTPKLWN di wilayah kabupaten OKI.(PD)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre