Breaking News

Masyarakat Taluak Harapkan Pemkab Perbaikan Jembatan Tapian Kelambu

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Masyarakat Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo meminta pemkab Tanah Datar agar memperbaiki jembatan yang melintas aliran batang sinamar atau yang disebut warga setempat jembatan Tapian Kelambu di Jorong Baringin Sakti, pasca hanyut dihondo air deras sejak 2016 silam.

Jembatan Tapian Kelambu yang sebelumnya merupakan jembatan gantung sebagai penghubung bagi masyarakat setempat untuk kelahan pertanian dan perkebunan, pasca hanyut akibat tingginya debit air dan deras itu mengakibatkan masyarakat harus menempuh jalan memutar sehingga memakan biaya dan waktu untuk menuju kebun dan sawah mereka.

“Jembatan Tapian Kelambu ini sangat vital untuk menunjang ekonomi masyarakat, tidak hanya Nagari Taluak namun juga nagari-nagari lain di Kecamatan Lintau Buo, kata Wali Nagari Taluak Pendi Aswil, saat menyambut TSR Kabupaten Tanah Datar di Masjid Raya Taluak, Kamis (7/4/2022) malam.

Pendi menyebut jika rencana pembangunan kembali jembatan tersebut juga telah ditinjau Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama OPD terkait dan konsultan perencana beberapa waktu lalu dari besar harapan masyarakat jika rencana pembangunan tersebut dapat terealisasi di tahun 2022 ini.

Hal lain yang disampaikan Pendi Aswil yaitu masih banyaknya kegiatan pembangunan di nagari yang tidak terlaksana dari dana yang bersumber dari ADN mengingat aturan yang masih memfokuskan pada penanganan covid-19, walau untuk Nagari Taluak secara khusus dan Kabupaten Tanah Datar secara umum sudah melandai.

Sementara itu Ketua Tim III Safari Ramadhan yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan Daerah Jimmy Saputra menyampaikan jika saat ini Pemerintah Daerah sedang fokus dalam memulihkan ekonomi dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dengan berbagai Program Unggulan (Progul).

“Saat ini Pemkab Tanah Datar turun sebanyak 20 TSR mengunjungi 40 Masjid diseluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar dihari kedua yang bertujuan mempererat hubungan silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan daerah, program unggulan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan serta juga menjaring aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Pada saat TSR turun tersebut juga diserahkan bantuan hibah dari pemerintah daerah kepada masjid yang dikunjungi sebesar Rp 10 juta ditambah paket Al qur’an dan buku keagamaan. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre