Breaking News

Masyarakat Berharap Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang Cepat Selesai



Bangkinang, Figurnews.com - Masyarakat kabupaten Kampar berharap jalan tol Pekanbaru - Bangkinang cepat selesai dan dapat difungsinya secepatnya. Selain untuk mempermudahkan akses transportasi antar daerah, jalan tol tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

masyarakat kabupaten Kampar juga berharap dengan selesainya pembangunan jalan tol tersebut dapat meningkatkan ekonomi kedua daerah. Khususnya masyarakat Kabupaten Kampar.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra, S. Sos., I, kepada wartawan Selasa, (5/4/22) mengatakan, bahwa ia mendukung penuh proses pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ini.

Adi Jondri mengatakan, dengan adanya jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, maka akses transportasi masyarakat akan semakin lancar. Dengan lancarnya akses transportasi yang didukung oleh pembangunan jalan infrastruktur tersebut, akan berdampak positif untuk peningkatan pengembangan potensi daerah yang merupakan sumber pendapatan ekonomi masyarakat, ungkap Adi Jondri.

Adi Jondri menambahkan, dengan adanya jalan tol Pekanbaru - Bangkinang yang memperlancar akses transvortasi, diharapkan dapat menarik hati para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Kampar. Baik berinvestasi di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, pertambangan dan berinvestasi pada sektor-sektor ekonomi lainnya. "Keberadaan jalan tol Pekanbaru- Bangkinang diharapkan dapat mendukung lajunya perkembangan pariwisata Kabupaten Kampar", ungkap Adi Jondri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, mengatakan, bahwa jalan tol tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi sebelum Idul Fitri 2022. Dikutip dari situs Antaranews.com beberapa waktu yang lalu.

Tentunya ini menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Riau. Dengan rampungnya proses pembuatan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ini tentu nya menjadi salah satu bukti bahwa perkembangan infrastruktur provinsi Riau terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, Plt. Asisten II Setdaprov Riau Aryadi mengatakan, sesuai informasi awal pada Maret 2022 ini, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan diresmikan langsung Presiden Jokowi. 

"Tapi, sampai saat ini kami belum dapat informasi lebih lanjut. Biasanya nanti kalau sudah dekat hari pelaksanaan, kami diberi informasi," katanya. Dikutip dari Antaranews.com beberapa waktu yang lalu.(Rika)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre